Ketua Umum HILMI-FPI, Habib Ali Al Hamid berfoto dengan segenap pengurus dari DPD, DPW, DPC dan DPRa se-Kota Banten dan Bekasi Kota, Koordinator Daerah (korda) 212, Yayasan Darul Munir dan juga dari Sedekah Care.

Ketum HILMI Dedikasikan Tropi Moeslim Choice Untuk Seluruh Relawan FPI

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Kunjungan Ketua Umum DPP Hilal Merah Indonesia, Habib Ali Al Hamid ke korban tsunami Selat Sunda khususnya di wilayah Anyer, Labuan dan Pandeglang, Banten mendapatkan sambutan meriah dari berbagai donatur, sayap juang FPI, Yayasan Muslim, serta dari berbagai LSM Muslim dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum beserta jajaran dari DPP HILMI-FPI, segenap pengurus dari DPD, DPW dan DPC HILMI-FPI Bekasi Kota, Koordinator Daerah (korda) 212, Yayasan Darul Munir dan juga dari Sedekah Care, bertemu di satu Posko II Kemanusiaan HILMI-FPI di Desa Cimanggu, Kecamatan Caringin, Pandeglang-Banten.  

Usai mendistribusikan bantuan donasi serta logistik kepada segenap pengurus dari DPD, DPW, DPC dan DPRa se-Kota Banten sebagai penyalur bantuan kemanusiaan untuk korban bencana tsunami di Pandeglang dan sekitarnya, mereka langsung memberikan ungkapan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi untuk memberikan bantuannya kepada para korban.

“Kami atas nama DPW FPI kota Bekasi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayai kami atas bantuan logistiknya untuk diserahkan secara langsung kepada para korban. Selain itu, terimakasih juga kepada segenap DPC Kota Bekasi yang juga turun berpartisipasi dalam membantu mencari dana untuk logistik,” ungkap Ketua DPW Bekasi Kota.

Begitu pula yang diungkapkan oleh persaudaraan alumni korda (koordinator daerah) 212. Beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada HILMI-FPI yang begitu dipercaya oleh masyarakat, sehingga persaudaraan alumni 212 Korda Bekasi pun mempercayakannya sumbangan-sumbangan donatur diserahkan kepada HILMI-FPI.

“Ini adalah kepercayaan umat dan para donatur kepada HILMI-FPI. Kami berharap melalui sumbangan ini dapat bermanfaat bagi para korban tsunami di wilayah Pandeglang, Banten ini,” ungkapnya.

Hal senada juga ungkapkan oleh Ibu Rita yang langsung berada di lokasi korban tsunami yang bersinergi dengan HILMI-FPI. Sebelumnya juga ia sempat menggalang dana untuk korban tsunami di Palu.

“Alhamdulillah, Sedekah Care sudah dua kali ikut berpartisipasi serta terjun langsung ke wilayah bencana di Banten. Sebelumnya kami bekerjasama dengan FPI dalam penggalangan dana bencana di Palu. Sekarang ini Keluarga Besar Sedekah Care membantu bersinergi dengan FPI dan Alhamdulillah donasinya terus menerus bergulir,” terangnya.

Sementara itu, Mustofa yang membawa amanah dari pesantren Al Munir, Masjid Al Ummah dan Masjid As-Salam, juga menuturkan dalam pertemuannya di Posko II Kemanusiaan HILMI-FPI di Cimanggu, Pandeglang-Banten. Menurutnya, kolaborasi ini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam hal  

“Terimakasih atas kerjasamanya Habib Ali Al Hamid, Ketua HILMI-FPI Indonesia serta dari jajaran HILMI-FPI Bekasi dan Banten. Semoga nanti kami akan terus menerus tersalurkan dengan cepat amanah ini, Insya Allah kami akan terus bekerjasama dengan HILMI-FPI,”  

Hal senada juga diungkapkan Habib Ali Al Hamid kepada jajaran DPW HILMI-FPI Kota Bekasi, kepada Keluarga 212 dan juga keluarga Besar Sedekah Care, Wali Pesantren Al Munir, HILMI Kota Bekasi, DPD HILMI-FPI Banten, serta segenap jajaran HILMI-FPI yang hadir untuk berpartisipasi membantu meringankan beban penderitaan yang dialami korban tsunami.

Beliau menyatakan terimakasihnya kepada semuanya yang turut memberikan bantuan untuk para korban. Bantuan terus datang tanpa mengenal waktu, ini semua adalah amanat semua para donatur.  

“Seperti sabda Rasulullah Muhammad saw yang berbunyi “Barangsiapa yang tidak peduli dengan saudara muslimnya, maka ketahuialah bahwa mereka bukan bagian dari ummatku”. Ketahuilah, bahwa bantuan yang digulirkan dari para donatur semua ini sudah tentu bakal kembali pada kita semua,” papar bib Ali.

Usai memberikan testimoni, Habib Ali mengeluarkan sebuah tropi dari Moeslim Choice kepada segenap pengurus HILMI-FPI. “Ini adalah amanat dari Moeslim Choice untuk kita semua. Ketahuilah bahwa yang berhak menerima tropi ini adalah seluruh sayap juang FPI, baik HILMI, LPI, BAT, LDF dan lain sebagainya. Saya hanya menjalankan amanat menunjukkan khususnya para Laskar, para Donatur, yang mempercayai itu semua kepada kita,” imbuhnya.

Beliau juga menegaskan, amanat ini diberikan kepada HILMI-FPI dalam kategori Lembaga Kemanusiaan yang tercepat melayani umat. “Namun meski begitu, kita semua bekerja bukan karena tropi, ini hanya simbol saja, pada hakekatnya kita berbuat untuk seluruh ummat baik saudara kita baik umat muslim maupun non muslim yang tertimpa bencana,” tutupnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Berita / Ketum HILMI Dedikasikan Tropi Moeslim Choice Untuk Seluruh Relawan FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram