Pimpinan Yayasan Sirojul Hasan, Asep Rijaluddin bersama pimpinan Majelis Taklim Fisabilillah, Ustadz Umar kepada Ketua Posko 1 Relawan HILMI-FPI

Yayasan Sirojul Hasan-Bogor, Salurkan Logistik Via HILMI-FPI

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Yayasan Sirojul Hasan yang berlokasi Kampung Bubulak, Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan logistik untuk korban tsunami di wilayah Pandeglang Banten.

Bantuan tersebut, diserahkan secara langsung oleh pimpinan Yayasan Sirojul Hasan, Asep Rijaluddin bersama pimpinan Majelis Taklim Fisabilillah, Ustadz Zainal Abidin kepada Ketua Posko 1 Relawan HILMI-FPI, pada Kamis 3 Januari 2019.

Kebetulan juga, anak Ustad Umar, Ahmad Zulfikri ZA. memiliki kawan yang menjadi Relawan HILMI-FPI yang menetap di wilayah tersebut. Jadi, mereka langsung mempercayai HILMI-FPI untuk mendistribusikan bantuan ini.

“Kami menyumbang 4 karung beras seberat 25 kg, roti 3 karung, air mineral 5 dus, mie instant 5 dus serta baju laik pakai satu pick-up,” ucap Ustadz Zainal, kepada media HILMI-FPI.

Beliau juga mengatakan, pendistribusian ini sengaja dilakukan secara langsung bersama para santri yang turut serta mengantar bantuan logistik tersebut. “Dari Bogor, kami berangkat 15 orang dengan membawa 3 mobil dengan jarak tempuh sekitar 5 jam perjalanan,” imbuhnya.

Ustad Zainal beserta rombongan telah mempercayakan sepenuhnya kepada pengurus HILMI-FPI disini untuk mendistribusikan bantuan ini kepada para korban. “Kami membantu sesuai dengan kemampuan, dan Alhamdulillah semua ini berkat bantuan penggalangan dari para donatur, wali santri serta masyarakat yang peduli korban tsunami,” kata dia.

Sementara itu, Ustadz Asep Rijaluddin yang juga selaku adik kandung Ustad Zainal menambahkan, Yayasan Sirojul Hasan memiliki 20 orang santri yang turut serta berpartisipasi hadir mengantar logistik. “saat ini santri kami ada 20 santri ada yang di luar kota Bogor.

Ustad Umar berharap semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat, Insya Allah bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Kami juga sangat salut akan kerja para relawan HILMI-FPI yang tidak pernah lelah dalam melayani umat. Kami juga salut kepada sohibul bait, yang rumahnya rela dijadikan Posko Relawan, Semoga semua ini menjadi ladang pahala bagi mereka,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Berita / Yayasan Sirojul Hasan-Bogor, Salurkan Logistik Via HILMI-FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram