Rumah ibu IIH, seorang janda lansia yang menjadi prioritas bantuan renovasi dapur dan kamar mandi

HILMI-FPI Garut Bakal Pugar Rumah Bu Iih

Hilal Merah Indonesia, GARUT – Bencana angin puting beliung yang melanda Desa Tanjung Karya, Kecamatan Samarang, Garut-Jawa Barat belum lama ini, telah menghancurkan puluhan atap rumah warga lantaran tertimpa pepohonan yang tumbang. Akibatnya, genteng-genteng yang menjadi atap rumah mereka rata-rata hancur.

Para relawan dari DPD HILMI-FPI Garut bersama DPC FPI Samarang, hingga kini masih membantu para warga agar rumah mereka kembali dapat dihuni seperti sediakala. Oleh karenanya, bantuan berupa genteng terus digulirkan agar atap-atap rumah mereka jebol dan hancur kembali normal serta nyaman dihuni.

“Lantaran cuaca disini masih diguyur hujan, jadi kami sepakat untuk menyumbang 7000 genteng yang saat ini sudah digunakan untuk 12 rumah,” papar Geo Lestari, Ketua DPD HILMI-FPI Garut, melalui pesan singkatnya, Kamis (3/1/19).

Usai pemberian genteng-genteng kepada warga korban angin puting beliung, HILMI-FPI Garut juga melakukan penelusuran ke salah satu rumah yang menjadi target perhatian. “Ada salah satu rumah janda lansia (baca : lanjut usia) yang diketahui bernama Ibu IIH yang berusia di atas 70 tahunan,” kata Geo.

Geo berujar, Ibu IIH juga merupakan salah satu korban yang rumahnya hancur terkena pusaran angin. Ia tinggal sendiri di rumahnya, keadaan biliknya sudah terlihat rapuh sehingga hembusan angin dan cuaca dingin menyelimuti tubuhnya yang sudah renta.

“Ibu IIH juga tidak memiliki dapur dan kamar mandi. Hebatnya, beliau masih tetap bertahan dengan kondisi demikian. Ia tetap berjuang menafkahi dirinya tanpa mengharapkan bantuan dari anak-anaknya,” ungkap Geo.

Geo berharap, DPP HILMI-FPI bisa memberikan bantuan untuk merenovasi rumah ibu IIH. “Insya Allah jika mendapat bantuan dari DPP HILMI-FPI, kami akan merenovasi rumah ibu IIH agar menjadi laik. Kami ingin menggantikan biliknya dengan GRC sekaligus pembuatan dapur serta kamar mandinya,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI Garut Bakal Pugar Rumah Bu Iih
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram