Laskar Pembela Islam (LPI) Bekasi Kota menyalurkan bantuan logistik untuk kebutuhan pengungsi yang berlokasi di wilayah Sumur, Pandeglang-Banten

LPI Bekasi Kota Distribusikan Logistik dan Obat-Obatan

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Menjelang pergantian tahun, Laskar Pembela Islam (LPI) Bekasi Kota menyalurkan bantuan logistik untuk kebutuhan pengungsi yang berlokasi di wilayah Sumur, Pandeglang-Banten, Senin 30 Desember 2018.

Bantuan logistik tersebut didistribusikan secara langsung ke berbagai titik lokasi pengungsian di pelosok perbukitan dimana posisi para pengungsi tersebut berada terpencar di atas perbukitan.

Untuk bisa sampai ke pengungsian, para relawan LPI menggunakan mobil dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 3 KM, lantaran lokasi pengungsian tersebut berada di perbukitan dan tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

“Alhamdulillah,.. mereka sangat antusias dan mengapresiasi kehadiran relawan LPI Bekasi Kota yang menyalurkan bantuan secara langsung ke mereka dan tepat sasaran,” ucap Ahmad, Wali LPI Bekasi Kota, saat dikonfirmasi media HILMI-FPI, Selasa 1 Januari 2019.

Selain logistik, kata dia, Laskar Pembela Islam mensuplai BBM untuk keperluan genset karena di lokasi tersebut tidak ada penerangan. “Tak lupa pula kami juga mengirimkan obat-obatan, dikarenakan kondisi para pengungsi sangat memprihatinkan bahkan beberapa diantaranya ada yang sakit,” imbuhnya.

Saat ini, LPI Bekasi Kota selalu memantau situasi dan kondisi keadaan perkembangan situasi saat ini, mengingat Posko Bencana Laskar Pembela Islam Bekasi Kota hanya berjarak 700 meter dari bibir pantai yaitu berada di zona merah.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / LPI Bekasi Kota Distribusikan Logistik dan Obat-Obatan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram