Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, SE., MM bertemu dengan salah seorang perwakilan Front Mahasiswa Islam (FMI) di Posko Kemanusiaan FMI

Warga Butuh Renovasi Rumah, Ini Respon Bupati Pandeglang

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, SE., MM beserta rombongan Kepala Dinas melakukan kunjungan ke wilayah bencana tsunami terparah di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang-Banten, pada Ahad 30 Desember 2018 kemarin.

Kedatangan Bupati Pandeglang ini disambut baik oleh Front Mahasiswa Islam (FMI) di Posko Kemanusiaan FMI. Beliau merasa takjub akan kepedulian serta peran para mahasiswa dalam membantu korban tsunami.

Menurut keterangan yang dikutip faktakini.com, Ketua PD-FMI Banten, Luthfi berpesan kepada Bupati yaitu perbaikan infrastruktur seperti jalan serta jembatan. Hal ini menjadi persoalan lantaran banyak relawan yang ingin mendistribusikan bantuan logistik menjadi terhambat.

Selain itu, Bupati juga harus memperhatikan kebutuhan para Relawan selama berada di lokasi bencana. Adapun kebutuhan diantaranya yaitu Perkakas untuk pembersihan bangunan dan lumpur-lumpur juga membantu korban yang sifatnya bantuan jangka panjang.

“Bantuan yang paling dibutuhkan adalah merenovasi berbagai rumah yang terkena dampak tsunami dengan memberikan bahan-bahan bangunan yang diperlukan,” kata Luthfi.

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, SE., MM pun merespon dengan baik masukan dari mahasiswa, seraya mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa.

“Nanti saya beritahukan kepada teman-teman Lurah lainnya akan membawa Peralatan sesuai apa yang diharapkan,” ucap Bupati Pandeglang ini. Kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi photo bersama dan pemberian bantuan logistik secara simbolik.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Warga Butuh Renovasi Rumah, Ini Respon Bupati Pandeglang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram