Puluhan relawan HILMI-FPI Nasional menyiapkan paket sembako untuk didistribusikan ke rumah-rumah warga

Usai Data Warga Diterima, 60 Paket Sembako Langsung Disalurkan

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Posko 3 Relawan HILMI-FPI Banten menyiapkan ratusan paket sembako untuk didistribusikan ke beberapa warga korban bencana tsunami di Pandeglang-Banten.

Paket sembako yang berjumlah 500 paket ini, disiapkan relawan HILMI-FPI untuk disebar ke beberapa titik pengungsian serta rumah-rumah warga yang terdampak bencana.

Berdasarkan data yang diperoleh penyurveian lokasi, terdapat beberapa warga yang menjadi target HILMI-FPI untuk disalurkan. Paket sembako tersebut terdiri dari beras 2 ltr, mie instant 15 pcs, beberapa makanan ringan, serta pampers bayi.

“Usai mendata sebagian warga, kemudian kami langsung menyalurkan 60 paket sembako untuk 60 KK ke wilayah Kampung Sempur, di Desa Ujung Jaya RT01/08, Kec. Sumur, Pandeglang-Banten. Disana kami langsung menyerahkan kepada Ketua RT setempat untuk kemudian diberikan kepada warganya,” ucap Yogi Nugraha, Sekretaris HILMI-FPI Jawa Barat, Minggu malam (30/12/2018).

Penyerahan itupun dilakukan oleh Entang Ahmad Hidayat, selaku relawan HILMI-FPI Jawa Barat bersama para laskar. Sebagaimana diketahui, di Posko 3 terdapat puluhan relawan HILMI-FPI dari berbagai kota yang siap untuk membantu para korban di wilayah terdampak tsunami.

“Kami buka Posko bayangan di wilayah Kampung Kiara Gondok, Desa Ujung Jaya, Sumur, Pandeglang-Banten. Disini terdapat puluhan laskar FPI Nasional yang siap terjun untuk membantu warga. Diantaranya Kang Entang, Abah Aan, Aceng dari HILMI-FPI Tasikmlaya, Ketua HILMI-FPI Ciamis, Ghufron. Kemudian dari HILMI-FPI Bekasi ada 11 relawan, Wali laskar Malang,” papar Yogi.

Rencananya, kata Yogi, para relawan HILMI-FPI juga akan membersihkan rumah warga di Kampung Nelayan sekaligus membuka akses jalan.

“Sebagian laskar dan relawan packing sembako untuk ditujukan kepada yang belum membutuhkan dan sebagian lainnya membantu para korban,” pungkasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Usai Data Warga Diterima, 60 Paket Sembako Langsung Disalurkan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram