Ketua Umum DPP HILMI-FPI ditemani oleh Ketua DPD HILMI-FPI NTB, Ustadz Haikal dan Haji Hasan melakukan investigasi ke beberapa rumah warga yang masuk dalam kategori laik dibantu

Hibahkan Hunian Laik, Amak Sari : Terimakasih HILMI-FPI!

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – Ketua Umum DPP Hilal Merah Indonesia, Habib Ali Husein Al Hamid, melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak Rabu 26 Desember 2018.

Kunjungan beliau kali ini adalah untuk meninjau kembali bantuan Hunian Sementara alias HUSEN yang tengah berjalan selama pasca gempa di NTB beberapa bulan lalu.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan serta situasi dan kondisi yang dirasakan oleh para korban gempa bumi mengenai bantuan Hunian Sementara dari HILMI-FPI.

Usai demikian, Ketua Umum DPP HILMI-FPI ditemani oleh Ketua DPD HILMI-FPI NTB, Ustadz Haikal dan Haji Hasan melakukan investigasi ke beberapa rumah warga yang masuk dalam kategori laik dibantu.

Menurut keterangan yang didapat dari Haji Hasan bahwa di Dusun Batu Sampek, Desa Sembaliun, Kecamatan Bayan-Lombok Utara, terdapat salah satu rumah warga yang masuk dalam kategori program bantuan HILMI-FPI, dari keterangan inilah kemudian investigasi tersebut dilakukan.

Perjalanan tim untuk menuju Desa tersebut telah menguras waktu lebih dari 3 jam, karena di lokasi tempat mereka bermukim tepat berada di bawah kaki Gunung Rinjani, yang memang jarang dihuni warga. Untuk bisa masuk ke lokasi ini saja, mesti menerabas hutan tanpa adanya listrik dan penerangan.

Keluarga ini seperti terisolir, mereka menghindar dari silaunya dunia. Tak peduli apa yang mereka kerjakan, tak peduli apa yang mereka makan, tak peduli berapa uang yang mereka hasilkan, asalkan kelima anak mereka bisa masuk ke jenjang pendidikan.

Perjuangan keras yang dilakukan oleh Sang ayah yang diketahui bernama Amak Sari ini memang laik menjadi tauladan. Meskipun penghasilannya hanya mengandalkan cocok tanam dan peternakan, namun beliau masih bisa menyekolahkan kelima anaknya walau kesemuanya harus tidur di atas dipan yang di bawahnya terdapat hewan peliharaan.

Betapa memprihatinkan! Bayangkan saja, rumah yang mereka huni selama ini dibuat menyatu dengan hewan ternak yang mereka pelihara. Air mata siapa yang tak terurai, melihat ketidak-seimbangan perekonomian yang menimpa keluarga ini?.

“Oleh karenanya, kami memutuskan untuk membantu keluarga Amak Sari dengan membangunkan sebuah Hunian Laik berukuran 6×6 meter. Sementara untuk penerangan, DPP HILMI-FPI akan mempertimbangkan tenaga ahli yang bisa membuat listrik dari tenaga surya,” tegas Habib Ali melalui pesan singkatnya, Jumat (28/12/2018).

Seluruh bahan bangunan sudah tersedia, hanya tinggal pengerjaan saja. “Insya Allah dalam waktu dekat ini, mereka sudah tinggal di rumah yang kita dirikan nanti,” tuturnya. Untuk daerah sini, kata bib Ali, rencananya DPP HILMI-FPI akan membangun 20 rumah lagi, di Kecamatan Bayan-Lombok Utara.

“Kami juga berhasil memboyong mereka ke sebuah toko perbelanjaaan terdekat. Mereka dibebaskan untuk memilih makanan, minuman ataupun jajanan yang mereka inginkan. Kami juga belikan sepeda untuk mereka agar memudahkan mereka berangkat ke sekolah,” pungkas bib Ali.

Rasa haru bercampur bahagia nampak keluar dari kepolosan wajah-wajah mereka. Dengan terbata-bata, mereka mengucapkan rasa terimakasihnya atas seluruh bantuan yang diberikan HILMI-FPI kepada mereka. Begitu pula yang diucapkan Nur, gadis berusia 11 tahun yang kini mengenyam bangku Tsanawiyah ini.

Cucuran air mata kebahagiaanpun tak mampu dibendung oleh gadis ini, seraya mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas bantuan HILMI-FPI untuk keluarga mereka.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Hibahkan Hunian Laik, Amak Sari : Terimakasih HILMI-FPI!
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram