Kunjungan Imam FPI DKI Jakarta, Al Habib Mukhsin bin Zein Alatas ke wilayah terdampak tsunami disambut oleh Imam FPI Banten, KH. Buya Qurthubi Jaelan

Imam FPI Banten Bakal Renovasi Masjid dan 4 Rumah Warga

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Imam FPI DKI Jakarta, Al Habib Mukhsin bin Zein Alatas beserta para rombongan melakukan kunjungan ke wilayah terparah yang terdampak bencana tsunami yaitu di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang-Banten, pada Kamis (27/12/2018).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Imam FPI Banten, KH. Buya Qurthubi Jaelani. Di sela-sela kunjungannya, Imam FPI DKI Jakarta menyerahkan sumbangan logistik secara simbolis kepada Imam FPI Banten yang ditemani para rombongan.

Kunjungan para Kedua Imam FPI ini Insya Allah mendatangkan karomah bagi wilayah pesisir. Mereka menyusuri beberapa rumah korban yang dilanda tsunami yang sudah terlihat rusak berat dan rusak ringan, bahkan sarana ibadah juga tak luput dari perhatian Kedua Imam FPI ini yaitu Mushola An Nur.

Beliau mengumpulkan para pengurus DPW FPI Cibaliung di Masjid An Nur, hadir diantaranya Ketua DPW FPI Cibaliung Mama KH. Ujang Arif Suriya, Sekwil DPW FPI Cibaliung, Kyai Nofal Abdurrahman, Wakabid Da’wah FPI Cibaliung, Kyai Dede Abdurrahman, Wapangda LPI Banten KH. M. Rozi, Wali LPI Cibaliung, Kyai Habibi, Ketua DPC FPI Kec. Sumur, Ust Hasanudin dan masih banyak lagi.

“Alhamdulillah, kami sudah melihat kondisi Masjid An-Nuur yang rusak berat. Kami segera mungkin mendirikan kembali Masjid ini mulai besok Jum’at 28 Desember 2018, akan segera menerjunkan Laskar serta relawan untuk membersihkan puing-puing Masjid tersebut,” tutur KH. Buya Qurthubi Jaelani, melalui pesan singkatnya, Kamis (27/12/2018).

Malam ini juga, lanjut Kyai Buya, menghimbau kepada Ketua DPC Sumur untuk segera membentuk Panitia Pembangunan Masjid.

“Setelah terbentuk panitia, segera cari tukang yang ahli bangunan dan usahakan hari Ahad nanti 30 Desember 2018, kita mulai membangun masjid tersebut sekalipun mayoritas warga tersebut masih berada di pengungsian,” tandas Kyai.

Selain Masjid tersebut, Buya Qurthubi juga berencana untuk membantu membangun 4 rumah warga yang rusak total, yaitu Bapak Hasan Nurdin, Bpk H.Koni, Bpk Maman, Ibu Yayah dan Bpk Rusli.

“Insya Allah, untuk yang lainnya kita akan bantu selama kita mampu,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Imam FPI Banten Bakal Renovasi Masjid dan 4 Rumah Warga
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram