Pencarian Jenazah diantara reruntuhan bangunan pasca Tsunami yang melanda Bandar Lampung

Begini Kesibukan Relawan HILMI-FPI Lampung

Hilal Merah Indonesia, BANDAR LAMPUNG – Pasca Tsunami yang menerjang Selat Sunda, DPD HILMI-FPI Lampung mendeklarasikan tiga program kegiatan bagi para relawannya yaitu membantu proses evakuasi dan pencarian jenazah korban tsunami sampai dengan proses pemulasaran jenazah dan pemakaman korban.

Ketua DPD HILMI – FPI Lampung, H. Davy Eka Saputra menjelaskan, tiga program tersebut telah menjadi kesepakatan bersama dan menjadi komitmen untuk seluruh relawan DPD HILMI-FPI Lampung.

“Hal itu bertujuan untuk membantu keluarga korban agar meringankan beban mereka,” jelas pria yang juga menjabat selaku Ketua Satgas Penanggulangan Bencana & Operasi Kemanusiaan FPI Lampung ini.

Sementara untuk penggalangan donasi, lanjut Davy, masih konsisten dilakukan para Mujahid dan Mujahidah FPI khusunya di wilayah Lampung. “Penerimaan donasi dan penyaluran bantuan sangat diperlukan bagi para korban terdampak bencana, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan dasar,” imbuhnya.

Menurut Davy, Posko DPD HILMI- FPI Lampung kali ini mendapat kunjungan dari Perwakilan DPP FPI yang di wakili oleh WaKetum DPP FPI KH.Ja’far Shodiq dan Bendahara Umum DPP FPI Ust. Haris Ubaidillah beserta jajaran pengurus DPP FPI yang didampingi oleh Imam Daerah FPI Lampung Habib Umar Syarif bin Abdillah Asseggaf.

“Beliau hadir bersama para relawannya untuk meninjau serta melihat langsung kondisi terkini pasca bencana tsunami sekaligus menyerahkan bantuan peduli kemanusiaan dari DPP FPI kepada DPD HILMI-FPI Lampung berupa uang tunai sebesar Rp. 20 juta,” ungkap Davy.

Donasi tersebut rencananya akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan operasi kemanusiaan di Desa Way Muli Timur, Kec. Rajabasa, Kab.Lampung Selatan,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Begini Kesibukan Relawan HILMI-FPI Lampung
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram