Kepanikan warga saat gelombang air laut mencapai daratan di Labuan, Serang Banten pada Sabtu malam (21/12/2018), pukul : 21:35 WIB

Warga Banten dan Lampung Mengungsi ke Dataran Tinggi

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Gelombang air laut tetiba naik tinggi mencapai daratan di wilayah Anyer, Banten. Kejadian tersebut, sontak menimbulkan kepanikan warga. Puluhan warga setempat pun panik akibat naiknya air laut yang terjadi malam ini, Sabtu (22/12/2018).

Imam FPI Banten mengumumkan kepada seluruh Laskar HILMI-FPI Banten untuk mendata serta memberikan pertolongan kepada para korban.

Sebab menurutnya, lokasi terdampak yang terkena arus gelombang tinggi paling parah tersebut berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang-Banten.

Sementara itu di lokasi berbeda, kejadian tersebut juga sempat dirasakan oleh warga pesisir di Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Mencermati hal ini, Davy Eka Saputra, relawan HILMI-FPI Bandar Lampung membenarkan bahwa kepanikan juga dirasakan oleh warga di lokasi tersebut.

“Benar, malam tadi telah terjadi air laut pasang yang sempat mencapai daratan. Saat ini, kami sedang berada di lokasi. Sementara konsentrasi warga berpusat disini,” papar Davy, melalui pesan singkatnya, Sabtu malam (22/12/2018).

Menurutnya, saat ini juga Davy tengah berupaya menenangkan para warga yang sempat mendengar kabar bahwasa akan terjadi tsunami seperti yang tersebar di beberapa media sosial.

“Jadi kami sudah memantau, memang terjadi kepanikan yang luar biasa sepanjang warga pantai di Bandar Lampung. Saya sudah menyusuri di beberapa tempat warga terjadi kepanikan karena isunya, air surut lalu kemudian akan naik kembali,” ungkapnya.

Davy juga merasa kesulitan untuk mencoba menenangkan para warga. “Tapi Insya Allah, kita coba bersama Gubernur Lampung, rekan-rekan dari BPPD, Kepolisian setempat serta aparat terkait lainnya untuk bisa membuat warga tidak panik,” kata dia.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Warga Banten dan Lampung Mengungsi ke Dataran Tinggi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram