HILMI-FPI Tasikmalaya memebrikan bantuan sembako dan baju laik pakai kepada warga Padakembang, Tasikmalaya

Tugas Kemanusiaan HILMI-FPI Tasikmalaya Berakhir Sukses

Hilal Merah Indonesia, TASIKMALAYA – Aksi kemanusiaan yang dilakukan secara konsisten oleh para relawan HILMI-FPI Tasikmalaya di kawasan bencana angin puting beliung di Desa Rancapaku, Kecamatan Padakembang-Tasikmalaya sudah mulai mencapai titik akhir.

Sejak seminggu terakhir, mereka tulus berjibaku guna membantu warga di sekitar bencana mulai dari pembersihan pepohonan yang tumbang menimpa atap rumah, membuka akses jalan yang telah tertutup oleh pepohonan serta membantu warga menyumbangkan donasi baik logistik maupun material.

“Alhamdulillah, sejak kejadian angin puting beliung yang memporak-porandakan Desa Rancapaku, Kec. Padakembang, pada Jum’at 8 Desember 2018 lalu, kami dari tim relawan HILMI-FPI langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan investigasi serta turut mengevakuasi warga yang kena musibah,” ungkap Entang Ahmad Hidayat, salah seorang relawan HILMI-FPI Tasikmalaya, kepada Media HILMI-FPI, Sabtu (15/12/2018).

Tak hanya itu, lanjut Entang, HILMI-FPI Tasikmalaya juga ikut membantu meringankan beban mereka dengan menyumbang donasi serta bahan bangunan kepada mereka yang rumah nya rusak akibat hempasan angin puting belliung.

“Untuk yang rumahnya rusak ringan, kami menyumbang terpal serta sembako dan baju laik pakai. Sementara yang rusak berat kami berikan asbes, genteng terpal serta sembako dan pakaian,” jelas Entang.

Alhamdulillah, perwakilan dari RW setempat sangat antusias serta mengucapkan banyak terimakasih kepada HILMI-FPI Tasikmalaya atas bantuan tenaga serta material yang diberikan kepada warganya.

Lantaran semua tugas yang menjadi kewajiban HILMI-FPI Tasikmalaya dianggap selesai, dan aktivitas warga yang tertimpa musibah juga sudah mulai normal kembali. “Oleh karenanya, per tanggal 14 Desember 2018 kemarin, kami dari HILMI-FPI Tasikmalaya pun berpamitan untuk pulang,

“Sebelum pulang meninggalkan lokasi, tak lupa kami juga memberikan bantuan donasi kepada salah seorang korban angin puting beliung di Padakembang, Tasikmalaya,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Tugas Kemanusiaan HILMI-FPI Tasikmalaya Berakhir Sukses
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram