Relawan DPW FPI Kota Bogor membantu rumah pak Heri yang ambruk yang terkena angin puting beliung

DPW FPI Kota Bogor Lakukan Bedah Rumah

Hilal Merah Indonesia, BOGOR – Terjangan angin puting beliung yang melanda Kota Bogor pada akhir November 2018 lalu, telah memporak-porandakan puluhan rumah yang dilaluinya. Tak terkecuali rumah pak Heri, salah seorang warga jalan raya Tajur, Kampung Bantar Peutey, Bogor-Jawa Barat ini.

Usai menggalakkan aksinya dalam membersihkan pepohonan yang tumbang di sekitar wilayah tersebut, relawan dari DPW FPI Kota Bogor melanjutkan aksi kemanusiaannya untuk membedah rumah bapak tiga orang anak itu.

Ketiga orang anak tersebut diketahui bernama Rezal, Rendy dan Renaldi, dua diantaranya merupakan Laskar LPI Bogor Timur yaitu Rezal dan Rendy.

Menurut keterangan salah seorang Kordinator bedah rumah, FPI Kota Bogor, Arief Faisal, Pak Heri merupakan seorang pekerja serabutan. Rumahnya telah ambruk terhempas oleh dahsyatnya angin yang melanda daerah tersebut.

Pasalnya, dia sudah mencoba mengajukan permohonan untuk membangun kembali rumahhya kepada pemerintah setempat, namun sedari awal hingga rumahnya roboh tak jua mendapat perhatian.

“Melihat kondisi yang dialami pak Heri, kami dari DPW FPI Kota Bogor akhirnya mengambil langkah cepat untuk kembali mendirikan rumah tersebut,” tegas Arief, saat dikonfirmasi media HILMI-FPI, Jumat malam (14/12/2018).

Ada pun bahan-bahan yang diperlukan untuk pembangunan tersebut, lanjut Arief, berupa baja ringan, reng, spandek dan asbes. “Tak luput jua bahan material lainnya seperti batako, pasir serta semen dengan rincian harga lebih kurang sebesar Rp. 17 juta,” terangnya lagi.

Untuk saat ini, kata Arief, pembangunan baru dilakukan atapnya saja, sementara untuk lantai dan dinding belum selesai. Arief berharap HILMI-FPI Jawa Barat dapat bersedia untuk turun tangan membantunya.

“Maka dari itu kami masih membutuhkan bantuan dari para donatur dan warga masyarakat yang peduli untuk membantu meringankan beban yang menimpa keluarga pak Heri,” kata Arief.

Menyikapi aksi relawan HILMI-FPI yang mengambil langkah cepat untuk melakukan bedah rumahnya, pak Heri mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan. “Kami mengucapkan banyak terimakasih, khususnya kepada DPW FPI Kota Bogor yang telah sudi membantu merenovasi rumah kami,” ungkap pak Heri.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / DPW FPI Kota Bogor Lakukan Bedah Rumah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.