DPW FPI Karawang menyerahkan donasi kepada keluarga bu Yanti untuk bayar sewa rumah dan modal usaha

DPW FPI Karawang Bantu Bayar Sewa Rumah dan Modal Usaha

Hilal Merah Indonesia, KARAWANG – Malang benar nasib ibu beranak 7 ini. Wanita paruh baya yang bernama Yanti ini memiliki masalah yang pelik dalam kehidupan rumah tangganya. Hanya karena ia belum membayar sewa rumah selama 2 bulan, pemilik kontrakan pun dengan tega mengusirnya.

Pasalnya, dalam tempo 2 hari bu Yanti harus segera mengosongkan kontrakannya, sedangkan ia dalam kondisi sakit. Bu Yanti menderita lambung dan sejenis penyakit yang rentan dengan cahaya sinar matahari.

Tragisnya lagi, bu Yanti sendiri kini dalam proses cerai dengan suaminya yang bekerja di Jakarta. Untuk menopang kebutuhan sehari hari, terpaksa Desti (anak perempuannya) berjualan kue sekaligus menjadi tulang-punggung keluarga.

Yayan mengatakan kehidupan mereka serba kekurangan, semua anaknya tidak ada yang bersekolah. Hanya seorang yang lulus hingga STM (Sekolah Tehnik Menegah) sementara anak lainnya Drop Out (DO) sejak Sekolah Dasar. “Tapi meski demikian, keluarganya cukup teguh dalam menjalankan syariat agama,” ujarnya.

Menurut Yayan, bu Yanti yang kini diketahui menjadi seorang janda memiliki 7 orang anak, ia memohon bantuan lewat media sosial facebook. Informasi inipun segera diketahui oleh pengurus FPI Karawang dan kemudian dibawa hingga ke musyawarah di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

“Akhirnya kita sepakat untuk menggalang donasi dan terkumpul dana sebesar Rp. 3 juta untuk membantu bu Yanti. Alhamdulillah sebagai syi’ar dakwah, FPI Karawang memberikan bantuan donasi untuk membayar kontrakan 2 bulan serta modal usaha,” ungkap Yayan.

Jumlah bantuan yang diberikan, lanjut Yayan yaitu Rp. 2 juta untuk membayar sewa rumah selama 2 bulan dan Rp. 1 juta untuk modal usaha bu Yanti dan keluarganya di bidang usaha kuliner. “Kami harap semoga bantuan tersebut, menjadi berkah dan bu Yanti bisa segera mandiri,” harapnya.

Bu Yantipun merasa terharu atas bantuan yang diberikan oleh DPW FPI Karawang. Beliaupun mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kepedulian FPI Karawang kepada dirinya dan keluarganya.

“Kini, bu Yanti dan keluarganya bisa tinggal di kontrakan yang baru yaitu di Perum(Perumahan Umum) D’kraton, Blok A1 no 13. Desa Duren, Kabupaten Karawang-Jawa Barat,” pungkasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPW FPI Karawang Bantu Bayar Sewa Rumah dan Modal Usaha
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram