Relawan FPI Bogor Raya bersama warga membantu membersihkan beberapa pohon yang tumbang yang menimpa rumah

Relawan FPI Bogor Raya Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Hilal Merah Indonesia, BOGOR – Musibah alam puting beliung yang melanda dua kecamatan yakni Kecamatan Bogor Selatan dan Bogor Timur-Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengakibatkan kerusakan hingga korban jiwa.

Diketahui, 1 orang meninggal dunia, 20 pohon tumbang, 5 kendaraan rusak tertimpa pohon, 848 rumah warga rusak berat dan ringan, demikian seperti dilaporkan Arief, Koordinator Lapangan dari Laskar Pembela Islam (LPI) pada Sabtu (8/12/2018).

Korban yang meninggal itu lantaran pohon yang tumbang tersebut menimpa mobil Avanza Silver berplat F 1618 EY. “Korban tersebut diketahui bernama Enny Reno (45th) warga asal Bukit Nirwana Raya I, Cluster Bukit Nirwana I, RT 03/12, Kelurahan Milyaharja, Kec. Bogor Selatan,” kata Arief.

Sementara 20 pohon tumbang akibat angin puting beliung, yakni 10 pohon di Kelurahan Lawang Gintung, 7 Pohon di Kelurahan Cipaku dan 3 pohon di Kelurahan Batu Tulis. Sebanyak 770 rumah rusak berat dan ringan.

Rinciannya, sebanyak 160 rumah di Kelurahan Batu Tulis, 300 Rumah di Kelurahan Pamoyanan, 225 rumah di Kelurahan Cipaku, 85 rumah di Kelurahan Lawang Gintung. Sementara di Kecamatan Bogor timur, angin puting beliung merusakan 78 rumah dengan kerusakan berat dan ringan.

Tak lama setelah kejadian, FPI Bogor Raya berhasil menyambangi lokasi kejadian dan berupaya membantu warga untuk melakukan evakuasi korban, mendata rumah rusak, mengevakuasi kendaraan yang tertimpa pohon, serta membersihkan pohon yang tumbang.

“Sejak Kamis lalu, hingga kini FPI Bogor Raya masih terus bertahan di lokasi untuk mencari bantuan meringankan beban para korban,” tambah Arief.

Diharapkan kepada para dermawan, yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu pemulihan seperti renovasi beberapa rumah yang rusak parah akibat terjangan angin puting beliung yang melanda di dua Kecamatan tersebut.

“Bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan donasi maupun materi, Posko FPI bencana angin puting beliung berada di Majelis Ta’lim Ar Ridho, Batutulis di Asrama TNI AD Lawang Gintung, Bogor Selatan,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Relawan FPI Bogor Raya Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram