DPW FPI kota Depok bersama para relawan dari Laskar FPI melakukan pembersihan sampah dan langsung dibuang ke pembuangan sampah di wilayah kampung Bulak, Cipayung Kota Depok

DPW FPI Kota Depok Bantu Warga Sumbang Logistik

Hilal Merah Indonesia, DEPOK – Musibah banjir kembali menggenang wilayah perbatasan Pasir Putih, Sawangan-Cipayung, Depok pada Sabtu malam 8 Desember 2018. Banjir yang merendam 7 rumah warga ini disinyalir menjadi langganan setiap musim penghujan tiba.

Dikabarkan, kedalaman banjir yang mencapai pinggul orang dewasa kini sudah berangsur-angsur surut. Tim Relawan dari DPW FPI kota Depok bersama warga bahu-membahu mengangkut sampah yang mengendap di sebuah jembatan dan bantaran kali di wilayah tersebut.

Selain itu para relawan juga membersihkan rumah warga yang terendam air, sampah pun diangkut menggunakan mobil pick up dan dibuang di TPA Cipayung. Tak hanya itu, mereka juga membantu warga untuk membersihkan jalan yang tergenang lumpur, meskipun jalan tersebut belum bisa dilalui kendaraan.

“DPW FPI Kota Depok saat ini sedang melakukan kegiatan kemanusiaan di wilayah Pasir Putih, Sawangan-Depok yang digenangi air sungai. Sungai tersebut meluap karena banyak sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum warga yang tidak bertanggung jawab sehingga meluap di ujung penyempitan kali tersebut,” ungkap Syamsu Rizal, Wakabid Jihad dari DPW FPI Kota Depok, melalui pesan singkatnya, Sabtu (8/12/2018).

Saat ini, FPI kota Depok bersama para relawan dari Laskar FPI melakukan pembersihan sampah dan langsung dibuang ke pembuangan sampah di wilayah kampung Bulak, Cipayung Kota Depok. “Untuk sementara bantuan logistik kita berikan kepada ibu Aini sebagai perwakilan dari korban banjir sebanyak 7 Kepala Keluarga  tersebut,” kata Syamsu.

Adapun alat berat dari Pemerintah Kota (pemkot) yang terparkir di tepi sungai, belum bisa beroperasi. “Warga pun mengutarakan curhatan kepada kami terhadap Pemkot Depok, agar segera mengambil tindakan atas penanganan banjir langganan tersebut. Anak-anak yang sedang berenang di sungai tetiba tertancap beling, laskar pun sigap untuk ambil tindakan medis,” ujar Syamsu.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / DPW FPI Kota Depok Bantu Warga Sumbang Logistik
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.