Habib Hadi Husein Binagil menyerahkan bantuan Hunian Sementara kepada Ibiu Sanimah di Lombok Utara

Kejar Target, Relawan HILMI-FPI NTB Kebut Pembangunan HUSEN

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – Bantuan Hunian Sementara (HUSEN) yang menjadi program DPP HILMI-FPI untuk masyarakat NTB yang rumahnya hancur terkena gempa bumi beberapa waktu lalu, mulai mendekati titik akhir. Berdasarkan laporan sementara yang terangkum Media HILMI-FPI, sejak Kamis hingga hari ini, Sabtu (8/12/2018) sudah mencapai total 95 unit.

Keterangan tersebut diperoleh melalui data yang disampaikan Habib Hadi Husein Binagil selaku Kepala Posko HILMI-FPI NTB melalui pesan singkatnya. Menurutnya, sejak pembangunan HUSEN yang dilakukan oleh tim relawan HILMI-FPI pada tanggal 20 September 2018 lalu hingga kini sudah menuju ke-100 unit.

“Semua hunian sementara yang kita bangun baik di Lombok Utara dan Lombok Timur yang tersebar di beberapa Kecamatan antara lain; Kecamatan Kayangan sudah 53 unit, Kecamatan Tanjung sudah 21 unit, Kecamatan Gangga 10 unit, Kecamatan Bayan sudah 3 unit dan kemudian di Lombok Timur saat ini sudah 8 unit,” ungkap bib Hadi.

Saat ini, lanjutnya, pembangunan masih terus berjalan hingga menuju 100 unit Hunian Sementara. Sudah tentu kriteria yang diutamakan adalah janda lansia, kaum dhuafa, serta anak-anak yatim-piatu dan faqir miskin.

“Karena sekarang sudah masuk musim penghujan, jadi warga sangat berharap dan antusias untuk mendapatkan hunian sementara dari HILMI-FPI ini. Mereka (para warga) juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada HILMI-FPI atas seluruh program yang dihibahkan tersebut,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Muslahudin selaku pimpinan proyek HUSEN dari program HILMI-FPI. Menurutnya, bukan hanya HUSEN yang menjadi program HILMI-FPI, tapi ada juga renovasi masjid, pembangunan musolah serta pengadaan air bersih. “Semua warga antusias atas seluruh bantuan yang diberikan oleh HILMI-FPI,” kata dia.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Kejar Target, Relawan HILMI-FPI NTB Kebut Pembangunan HUSEN
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram