Ketua Umum DPP Hilal Merah Indonesia-Front Pembela Islam, Habib Ali Husein Al Hamid, bersama Mochammad Nachrowi dan Ustadz Yoga Ahmad saat diwawancarai oleh Front TV.

Konsistensi dan Sepak Terjang Hilal Merah Indonesia Diakui Dunia

Hilal Merah Indonesia, DKI JAKARTA – Gelaran akbar yang menjadi agenda rutin tahunan antar Mujahid dan Mujahidah berlangsung damai. Kegiatan bertajuk ‘REUNI AKBAR 212’ yang digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Ahad 2 Desember 2018 kemarin, telah berhasil merangkul jutaan umat muslim se-Indonesia.

Aksi Damai ini juga kembali menembus rekor dunia dan sanggup mengukir sejarah lewat perhimpunan jutaan umat muslim yang membawa misi perdamaian, cinta kasih serta aktivitas kemanusiaan dan bakti sosial kepada seluruh peserta dan pengunjung.

Hal ini pula yang menjadi komitmen serta konsistensi Hilal Merah Indonesia (HILMI), salah satu anak organisasi Islam Front Pembela Islam (FPI) kepada seluruh umat, baik muslim maupun non muslim baik di Indonesia maupun di belahan dunia. Karena di organisasi kemanusiaan, tak ada istilah tebang pilih dalam memberikan sumbangsih.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat HILMI-FPI, Habib Ali Husein Al Hamid menjelaskan, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar seluruh organisasi masyarakat (ormas), seluruh aktivis, bahkan seluruh anak bangsa siapapun orangnya tak mengenal suku ataupun agama apapun akan hadir di acara ini.

“Saya ingat bahwa sebelum diadakannya acara 212, KH. Hasyim Muzadi sempat datang menemui Habib Rizieq Shihab dengan menggunakan mobil Watimpres langsung. Beliau mengatakan kepada Habib, tolong acara 212 ini dijaga. Karena ini akan menjadi harapan anak bangsa indonesia, itulah amanat dari KH Hasyim Muzadi dan saya sendiri saksinya” beber Habib Ali, di sela-sela Reuni Akbar 212, di Jakarta, Ahad (2/12/2018).

Oleh karena itu, selama tiga tahun berturut-turut HILMI-FPI selalu hadir dalam Reuni Akbar 212 untuk kembali memberikan sumbangsih kepada para pengunjung. Selain membagi-bagikan konsumsi kepada para pengunjung yang hadir, HILMI-FPI juga menampilkan berbagai aktivitasnya dalam penanganan penanggulangan bencana yang terjadi di beberapa kota di Indonesia.

“Bagi para pengunjung yang belum mengenal apa itu HILMI-FPI, panitia menampilkan hasil dokumentasi berupa foto dan video aksi kemanusiaan di setiap booth yang tersebar di beberapa titik di Monas. Selain itu, panitia HILMI-FPI juga menjelaskan melalui pembagian brosur kepada seluruh pengunjung yang hadir,” tandasnya.

Hal senada juga dipaparkan Mochammad Nachrowi, Sekretaris DPP HILMI-FPI. Dia juga menyatakan, HILMI-FPI selalu konsisten bergerak di bidang aksi kemanusiaan, meskipun berbagai media nasional tidak mengekspose aktivitas tersebut.

“Alhamdulillah kami ucapkan kepada para netizen yang selalu mengeksplore aktivitas HILMI-FPI ke berbagai media sosial. Alhamdulillah juga selama ini telah mempercayakan HILMI-FPI. Mereka melihat aktivitas kita selama di lapangan, mereka melihat aksi kita meskipun tidak termuat di beberapa media nasional,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Owenk ini.

Tapi disini, katanya, HILMI-FPI telah memiliki sumber informasi yang dipercaya bahwa apa yang dilakukan oleh HILMI-FPI itu bukan suatu hal yang main-main. ketika terjadi berbagai musibah, baik di Gaza-Palestina, Rohingya, Banten, Medan, Lombok, Palu serta beberapa kota lainnya.

“Ini bisa anda lihat secara langsung melalui website kami di http://hilalmerahindonesia.org/ bahwa semua foto yang kami pajang disini bukan sekadar hiasan semata. Tapi inilah HILMI-FPI, bukan saja umat muslim yang tertimpa musibah saja yang kita bantu, tapi semua umat yang beragama non muslim juga tetap kita bantu,” pungkasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Berita / Konsistensi dan Sepak Terjang Hilal Merah Indonesia Diakui Dunia
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram