Lima Desa penerima manfaat dari Relawan DPD HILMI FPI Sulteng yakni Desa Batusuya, Gumbasa, Pengawu, Simbolu, dan Kaluku Tingg

Ratusan Paket Logistik Disebar di Tiap Desa di Sulteng

Hilal Merah Indonesia, Sulawesi Tengah – Di akhir pekan, dimanfaatkan oleh para relawan DPD HILMI FPI Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk tetap memberikan layanan terbaik bagi ummat. Dikomandoi Ustad Mahmud para relawan diutus untuk menebar barang bantuan logistik berupa paket sembako, minyak kelapa, pakaian, popok bayi dan pembalut wanita serta terpal kepada para korban.

Lima Desa penerima manfaat dari Relawan DPD HILMI FPI Sulteng yakni Desa Batusuya, Gumbasa, Pengawu, Simbolu, dan Kaluku Tinggu. Semua Desa tersebut berada di wilayah Kabupaten Sigi, lantas, barang bantuan itu disalurkan dengan alokasi jumlah paket sembako yang berbeda-beda.

Bondan salah seorang relawan asal DPD HILMI FPI Sulteng menjelaskan, bahwa penyaluran bantuan berupa beras, mie instant, makanan kaleng, minyak kelapa, terpal, popok bayi, dan pakaian ke masyarakat Desa korban musibah di Desa Batusuya dan Desa Gumbasa Kab.Sigi sebanyak 130 kepala keluarga.

“Alhamdulillah relawan HILMI FPI Sulteng telah menyalurkan bantuan berupa beras, minyak kelapa, alas terpal, perlengkapan bayi, dan pakaian ke  dua desa, dengan total 130 paket sembako,” terang Bondan kepada Tim Media HILMI FPI, pada Sabtu 24 November 2018.

Selanjutnya, masih di hari yang sama, relawan HILMI FPI kedatangan para warga korban musibah yang mendatangi Posko Utama DPD HILMI FPI Sulteng yang terletak di Jalan Jambu, Kota Palu.

Serah terima bantuan tersebut tak berlangsung lama. Barang bantuan itu, diamanahkan kepada seorang warga yang menjadi koordinator perwakilan bantuan untuk para warga Desa Pengawu, Kabupaten Sigi. “Di lokasi ini penyaluran bantuan ke para pengungsi yaitu berupa paket sembako dan terpal” lanjutnya.

Kemudian, keesokan harinya, Ahad (25/11/2018) pembagian bantuan logistik kembali dilakukan oleh para relawan HILMI-FPI untuk para korban gempa di Desa Sibolu Kabupaten Sigi, berupa paket sembako, pakaian dan terpal sebanyak 160 paket sembako Kepala Keluarga.

“Kami juga berhasil menyalurkan bantuan paket sembako, pakaian dan terpal di Desa Sibolu, Kabupaten Sigi untuk para korban pengungsi korban gempa,” kata Bondan.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju Desa Kaluku Tinggu, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, untuk mendistribusikan logistik berupa paket sembako dan keperluan bayi serta terpal untuk para warga korban bencana.

“Di Desa ini, kami salurkan bantuan berupa paket sembako, keperluan bayi, dan alas terpal untuk para pengungsi korban gempa di desa Kaluku Tinggu Kecamatan Dolo Barat, Kabupateb Sigi” tutup nya.(Djo/Red)

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.