Sebanyak 250-300 paket berupa alat tulis disumbangkan DPW FPI Pangandaran untuk anak-anak korban banjir bandang

Ratusan Paket Alat Tulis Sekolah Berhasil Digulirkan

Hilal Merah Indonesia, Pangandaran – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Pangandaran memberikan bantuan berupa baju laik pakai, mie instant serta air mineral untuk para korban banjir bandang di Bojong Jati dan Kampung Sunami Bojong Sari Babakan, Pangandaran-Jawa Barat, Ahad 25 November 2018 kemarin.

Selain itu, FPI Pangandaran juga membagikan perkakas sekolah seperti buku-buku dan alat tulis yang dikemas menjadi 250-300 paket kepada anak-anak korban banjir. Melalui bantuan tersebut, anak-anak menyambut baik dan bergembira lantaran buku-buku sekolahnya telah rusak dan hilang akibat terendam banjir.

Melihat kondisi yang dialami para korban banjir tersebut, DPW FPI Pangandaran bekerjasama dengan DPW FPI Banjar, DPC Ciamis Selatan atau DPC FPI Pamarican serta Sahabat Peduli Dhuafa (Sapeda) berhasil menggalang dana untuk dibelikan sesuatu yang bermanfaat bagi para korban.

“Dari hasil penggalangan dana ini, kita memutuskan untuk membelikan sesuatu yang berarti terutama untuk anak-anak disini, terutama peralatan sekolah untuk anak-anak,” terang Ustadz Iman, salah seorang tim relawan DPW FPI Pangandaran kepada media HILMI-FPI, Selasa (27/11/2018).

Iman juga berharap dengan bantuan tersebut, bisa bermanfaat terutama bagi anak-anak yang masih sekolah. “Alhamdulillah banjir di Pangandaran ini sudah kondusif dan warga sudah bisa beraktifitas kembali seperti biasa. Kami berharap khususnya untuk anak-anak korban, agar lebih semangat lebih untuk sekolah dan belajar mengaji lagi,” pungkas Iman.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pendidikan / Ratusan Paket Alat Tulis Sekolah Berhasil Digulirkan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram