Perbandingan rumah Mak Omat setelah direnovasi oleh HILMI-FPI Kebonpedes beserta warga

HILMI-FPI Kebonpedes Beserta Warga Rombak Rumah Mak Omat

Hilal Merah Indonesia – Kebesaran jiwa yang tertanam dalam sanubari Mak Omat, wanita renta berusia 99 tahun asal Kp. Cimuncang RT 01/05, desa Kebonpedes, Sukabumi ini telah memberikan hikmah luar biasa bagi setiap orang yang mengenalnya.

Betapa tidak, meskipun Mak Omat kini tinggal sebatang kara dan menetap di sebuah gubuk tua yang atapnya nampak rapuh namun tatapan senyum kesabaran selalu terpancar dari raut wajahnya yang kini sudah mulai menua.

“Mak Omat yang berusia 99 tahun ini telah memberikan hikmah yang luar biasa bagi kami. Beliau tidak menceritakan kesedihannya kepada kami, namun kami meraba hatinya. Sebagai seorang muslim kami harus melakukan sesuatu atas kondisi yang menimpanya,” ujar Ketua DPC HILMI-FPI Kebonpedes, Sukabumi.

Dengan mengucap Basmallah, DPC HILMI-FPI Kebonpedes memutuskan untuk berupaya menyediakan tempat Mak Omat berteduh dengan merombak kediamannya secara total.

“Alhamdulillah, kini rumah tersebut sudah berhasil diperbaharui. Ini semua berkat kerjasama dengan warga setempat, sehingga dalam tempo lebih kurang 15 hari, rumah Mak Omat sudah terlihat nyaman dan bersih,” ungkapnya.

Rumah itupun akhirnya diserahterimakan kepada keluarga Mak Omat dan disaksikan oleh Kepala Desa (kades) Kebonpedes. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada HILMI-FPI Kebonpedes yang telah membantu, khususnya pada kegiatan renovasi rumah Mak Omat,” kata warga.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI Kebonpedes Beserta Warga Rombak Rumah Mak Omat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram