Ketua DPW Tebing Tinggi, Ustad Muslimin menyerahkan bantuan donasi kepada warga Tionghoa yang tertimpa musibah kebarakan

DPW HILMI-FPI Bantu Padamkan Api dan Donasi

Hilal Merah Indonesia, Sumatera Utara – Sedikitnya lima unit rumah di daerah Brohol Lingkungan Satu, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi-Sumatera Utara dilalap ‘si Jago Merah’, pada Sabtu 18 November 2018 lalu. Diketahui, bahwa korban kebakaran ini menimpa warga Tionghoa dan merupakan umat beragama Budha.

Melihat kejadian tersebut, para personil HILMI dari DPC dan DPRa Tebing Tinggi langsung bergegas menuju lokasi kebakaran untuk menyelamatkan 4 orang anak kecil yang berada di dalam rumah.

“Kamipun berinisiatif untuk menggalang donasi, dari hasil penggalangan dana yang telah dilakukan dalam tempo dua hari, terkumpul donasi sebesar Rp. 3,18 juta,” papar Husni Hasan, Ketua HILMI-FPI Sumatera Utara, saat dikonfirmasi Media HILMI-FPI, Selasa (20/11/2018).

Husni juga berujar bahwa rincian donasi yang dikumpulkan dihari pertama diserahkan di lokasi Vihara berjumlah Rp. 1,402 juta dan dihari kedua di depan lokasi kebakaran berjumlah Rp. 1,616 juta dan diserahkan oleh Ketua DPW Tebing Tinggi, Ustad Muslimin,” jelas Husni.

Menyikapi korban yang mayoritas warga Tioghoa ini, Husni berujar bahwa di dalam tubuh HILMI-FPI tidak pernah membeda-bedakan agama, suku serta budaya. “Kami menghimbau kepada seluruh anggota HILMI-FPI bahwa kita tidak boleh membeda-bedakan soal agama, suku maupun budaya. Semua wajib kita bantu,” tegas Husni.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Tim HILMI-FPI DPW dan DPC Tebing Tinggi yang belum lama ini terbentuk. “Alhamdulillah,..semua korban berhasil kita berikan bantuan dan mereka menyambut baik atas sumbangan yang diberikan oleh HILMI-FPI,” tuntasnya.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.