Tim Relawan HILMI-FPI Sulteng Salurkan kebutuhan pokok seperti makanan kemasan, air mineral, biskuit, popok, pembalut serta susu kepada korban banjir

HILMI-FPI Salurkan Paket Sembako dan Dirikan Tenda

Korban banjir bandang yang terjadi di Desa Bangga, Dolo Selatan, Sigi-Sulawesi Tengah diberikan sembako berupa paket yang berisi bahan makanan dan minuman, biskuit, popok, pembalut serta susu juga terpal, pada Ahad (18/11/2018) kemarin.

Tim relawan HILMI-FPI yang berjumlah delapan orang itu berangkat dari posko utama ke lokasi pengungsian korban banjir bandang pada Ahad siang. Lantaran jalan dipenuhi dengan material lumpur, merekapun mengenakan atribut lengkap termasuk sepatu boots.

“Alhamdulillah, penyaluran logistik HILMI-FPI di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi yang merupakan lokasi terkena dampak Banjir Bandang, telah sampai,” ujar Ade, salah satu tim relawan HILMI-FPI yang bertugas sebagai pengantar logistik ini kepada Media HILMI.

Beberapa bantuan kebutuhan pokok seperti makanan kemasan, air mineral, biskuit, popok, pembalut serta susu dibawa dengan menggunakan mobil pick up, dan langsung ke tempat tempat pengungsian.

Selain mengantar bahan makanan dan minuman, delapan orang relawan yang juga membawa terpal kemudian langsung mendirikan terpal untuk membuatkan tenda manual bakal pengungsian.

“Selain bantuan berupa bahan pokok, kami juga membantu warga membangun tenda sementara untuk warga yang rumahnya terendam banjir bandang,” tukas Ade Perwakilan Tim Pengantar Logistik, HILMI FPI Sulteng.

Kemudian, para relawan melanjutkan perjalanan ke wilayah lain untuk melakukan survei lokasi ke tempat banjir bandang yang belum tersentuh bantuan oleh pihak pihak terkait.(djo/red)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / HILMI-FPI Salurkan Paket Sembako dan Dirikan Tenda
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram