Ketua DPW FPI Indragiri Hulu, Ustadz Ali Fahmi Azis menyerahkan 63 paket sembako kepada warga korban banjir bandang

DPW HILMI-FPI Inhu Serahkan Bantuan 63 Paket Sembako

Hilal Merah Indonesia, RIAU – Di masa musim penghujan antara bulan Oktober-November 2018, tercatat sudah lebih dari 7 kota besar di Indonesia yang tertimpa musibah banjir bandang. Selain itu, hujan deras yang melanda akhir-akhir ini juga berdampak pada longsornya tanah di sebagian daerah lainnya.

Setidaknya musibah inipula yang kemudian menimpa Provinsi Riau. Pasca terjadinya musibah gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng), tanah Andalas (Sumatera) juga mengalami musibah banjir bandang yaitu di Mandailing Natal-Sumatera Utara, Indragiri Hulu (Inhu)-Riau dan Pekon Umbar-Sumatera Selatan.

Sementara itu, musibah banjir bandang yang menimpa Kabupaten Inhu hingga kini sudah berlangsung hampir tiga pekan. Tentunya, masyarakat setempat yang menjadi korban dari bencana tersebut membutuhkan ketersediaan bahan makanan pokok.

Keprihatinan akan kondisi tersebut, mengundang rasa empati dari Front Pembela Islam (FPI) wilayah Inhu untuk terjun ke lokasi bencana serta membantu para korban dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat.

“Bantuan yang kami berikan yakni sebanyak 63 paket sembako, terdiri dari beras 2 kg, minyak Goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, mie Instan 15 bungkus, autan/anti nyamuk 1 renceng,” ungkap ustad Ali Fahmi Azis selaku Ketua FPI Kab Inhu.

Menurutnya, bantuan yang diberikan pada Selasa 13 November 2018 lalu itu diserahkan langsung ke rumah masyarakat terdampak banjir di Desa Kampung Pulau dan Desa Kampung Besar Seberang Kec. Rengat.

Ali Fahmi berharap, dengan bantuan tersebut dapat memancing gairah kepada seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki agar dapat merasakan apa yang dialami oleh para korban. Selain itu, kata dia, FPI juga ingin memberikan contoh perlunya penerapan nilai-nilai solidaritas kepada sesama anak bangsa yang tertimpa musibah.

“Khususnya kepada Pemerintah dalam hal ini Pemkab Inhu juga turut serta dalam hal tanggap terhadap musibah/bencana yang di alami oleh masyarkat dengan tentunya menyalurkan bantuan yang jauh lebih besar dari apa yang sudah kami berikan,” tuntasnya.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPW HILMI-FPI Inhu Serahkan Bantuan 63 Paket Sembako
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram