Ketua DPD HILMI-FPI Banten, Misbah beserta para relawan memberikan paket semabko kepada korban banjir bandang di Tasikmalaya

DPD HILMI-FPI Banten Sumbang 100 Paket Sembako

Banjir bandang yang melanda kota Tasikmalaya telah menyisakan tumpukkan sampah material serta volume lumpur yang menutupi berbagai akses jalan utama di tiga Kecamatan yaitu di Culamega, Cipatujah dan Bantarkalong.

Darurat bencana tersebut mengundang reaksi tim relawan HILMI-FPI dari berbagai daerah khususnya di Jawa Barat. Selaku tuan rumah, HILMI-FPI Tasikmalaya langsung menerjunkan para relawannya untuk melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Salah satu lokasi yang terparah dari dampak banjir bandang tersebut yaitu di Kampung Babakan Situ, Kampung Cikondang dan Kampung Wangun-Desa Bojongsari, Culamega.

“Alhamdulillah, kami beserta yayasan dan jamaah Majelis bekerja sama dengan HILMI-FPI Banten sudah menyalurkan berupa 100 paket Sembako, 15 dus air mineral serta baju layak pakai dan pakaian baru kepada 100 kepala keluarga (KK) di Kp. Babakan, Desa Bojongsari, Kecamatan Culamega, Tasikmalaya,” ungkap Misbah, Ketua Yayasan Nurul Amal HILMI-FPI Banten.

Saat ini, kata dia, hampir seluruh bagian akses jalan terkena longsor dan dalam beberapa hari kemarin terisolasi berkat kesigapan relawan HILMI-FPI setempat jalan-jalan sudah kembali kembali terhubung dan normal. 

“Memang banyak rumah-rumah yang hancur termasuk Majelis Taklim dan membutuhkan bantuan berupa alat tulis dan Alquran, serta peralatan sholat,” jelas Misbah.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPD HILMI-FPI Banten Sumbang 100 Paket Sembako
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram