15 Ton Bantuan Masyarakat se-Solo Raya untuk Sulteng

Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Front Pembela Islam (FPI) Surakarta, Jawa Tengah mengirimkan 15 ton logistik bantuan untuk masyarakat Sulawesi Tengah yang masih dirudung duka akibat bencana gempa bumi dan tsunami, Rabu pagi (14/11/2018).

Menurut Ustadz Choirul RS, Ketua HILMI-FPI Kota Surakarta, bantuan ini terdiri berbagai kebutuhan pokok di antaranya, beras, gula, minyak goreng, susu, mie instan serta lainnya. Juga terdapat pembalut wanita, pempers, tas sekolah dan masih banyak jenis lainnya.

Bantuan yang dikirimkan melalui Markas FPI Kota Surakarta yang berada di kawasan Grogol Indah, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah ini diberangkatkan menggunakan sebuah truck container berukuran 20 feet. Dan rencananya akan didistribusikan untuk masyarakat Palu, Donggala dan sekitarnya melalui Posko Induk Relawan HILMI-FPI di Kota Palu.

Selain berasal dari masyarakat muslim se-Solo Raya, bahkan seluruh Jawa Tengah, bantuan ini juga berasal dari saudara-saudara non muslim Surakarta yang menitipkan bantuannya melalui HILMI-FPI Surakarta.

Ustadz Choirul juga menambakan masyarakat Surakarta sebelumnya juga menitipkan bantuan tunai hampir 100 juta melalui rekening kemanusiaan FPI.

Untuk itu, Ustadz Choirul mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan menyalurkan bantuannya melalui HILMI-FPI Surakarta. Juga kepada Ketua Umum HILMI, Habib Ali Al-Hamid atas kerjasama dan koordinasi yang terjalin baik selama ini.

Tak luput Ustadz Choirul juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota FPI Surakarta yang telah bekerja pagi-siang-malam dalam rentan hampir sebulan penuh mengumpulkan bantuan dari masyarakat.

“Dan kepada saudaraku Ustadz Sugianto selaku Ketua DPD FPI Sulawesi Tengah, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan mohon dapat disalurkan sebagaimana mestinya.” Tutup Ustadz Choirul. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / 15 Ton Bantuan Masyarakat se-Solo Raya untuk Sulteng
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram