tim Relawan HILMI-FPI Bekasi membantu merenovasi Masjid Al Mujahiddin serta membuat saluran air

HILMI-FPI Bekasi Bantu Renovasi Masjid dan Sanitasi

Misi kemanusiaan yang diemban oleh tim Relawan HILMI-FPI Bekasi di kota Palu juga patut mendapat apresiasi. Sepanjang keberadaanya di pulau ini, berbagai kegiatan telah berhasil dilakukan oleh mereka.

Salah satu aktivitas sosial yang mereka lakukan selain membantu renovasi Masjid Mujahidin adalah membuat saluran air (sanitasi) untuk dipergunakan berbagai kegiatan di kota ini. 

Ustadz Zulkifli selaku Bendahara HILMI-FPI Kota Bekasi mengatakan, berbagai kegiatan bantuan kepada masyarakat telah dilakukan sejak seminggu, adalah untuk meringankan beban yang diderita warga.

“Ahamdulillah, kami telah melakukan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat di daerah korban bencana Palu-Sulteng. Kamipun juga ikut membantu masyarakat seperti, pembangunan Mesjid Mujahidin, penggalian untuk pengaliran air serta pengobatan medis ala Thibbunnabawi,” ungkapnya.

Diketahui hingga saat ini, Tim Relawan HILMI FPI Kota Bekasi yang berjumlah 6 personil masih berada di titik pengungsian warga di Desa Sidera, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi. Mereka telah bermalam dan beraktivitas bersama-sama para warga korban bencana.

Menurut Ustad Zulkifli, untuk memenuhi kebutuhan air disini sangatlah langka untuk mandi saja bisa satu kali dalam tiga hari itupun mesti menempuh perjalanan jauh, sehingga dengan inisiatif bersama warga menggali perit parit selokan selokan yang ada. 

“Atas berkat kuasa Allah SWT, air inipun seketika muncul lagi jernih. Bahkan, bisa digunakan untuk kegiatan seperti wudhu ataupun mandi. Semoga ini bisa bermanfaat,” kata sang Ustadz.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI Bekasi Bantu Renovasi Masjid dan Sanitasi

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram