Ketua Pelaksana Siaga Bencana DPP HILMI-FPI menyerahkan batu prasasti kepada Abah Aan selaku relawan HILMI-FPI yang berhasil mengatasi pengadaan air di 3 desa terdampak

Ini Ungkapan Rasa Syukur Warga Kepada HILMI-FPI

Hilal Merah Indonesia, NTB – Dampak kekeringan terjadi akibat kemarau panjang yang melanda sebagian wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) juga tak luput dari perhatian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HILMI-FPI beserta para relawan untuk memberikan solusi terbaik, agar kondisi masyarakat yang bernaung di wilayah itupun kembali normal.

Tercatat tiga (3) kasus kekeringan yang melanda wilayah sebagian Lombok yang juga terkena dampak gempa bumi diantaranya di Desa Akar-Akar, Lombok Utara kemudian di Desa Sembalun, Lombok Timur serta Desa Bual, Lombok Utara.

Dalam evaluasi kinerja para relawan Nasional, Ketua Pelaksana Siaga Bencana DPP HILMI-FPI, Habib Hamid Al Jufry turut mengapresiasi berbagai aktivitas yang dilakukan para relawan sejauh ini, terutama pada kasus pengadaan sumber air di 3 desa tersebut. 

“Keluhan yang dirasakan warga Desa Akar-Akar, Desa Sembalun dan Desa Bual sudah kita tangani. Sumber air yang diharapkan juga sudah berhasil dinikmati oleh ribuan warga yang bernaung di wilayah tersebut,” ungkap Habib Hamid.

Berikutnya, DPP HILMI-FPI juga sudah memberikan batu prasasti kepada relawan nasional HILMI-FPI sebagai suatu simbol atas rampungnya bantuan yang diterima oleh masyarakat. Penyerahan batu prasasti itupun kemudian diserahkan secara langsung oleh masing-masing Kepala Dusun (kadus).

Seperti diungkapkan Amakib, Kadus Bilok Petung yang sengaja ditemui tim relawan HILMI-FPI di kediamannya di Dusun Bilok Petung, Desa Sembalun, Lombok Timur beberapa waktu lalu. Rasa haru bercampur bahagia nampak terlihat dari raut wajah pak Kadus saat menerima bukti prasasti yang diserahkan HILMI-FPI malam itu.   

“Alhamdulillah, atas nama warga desa Sembalun saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang sudah diberikan oleh HILMI-FPI. Saat ini, air yang menjadi harapan kami sudah bisa dinikmati oleh semua warga,” ungkap Amakib. 

Penyerahan batu prasasti inipun berlanjut ke Desa Akar-Akar, Lombok Utara. Tim HILMI-FPI berhasil menyambangi desa tersebut, sekaligus menyerahkan secara langsung kepada kepala dusun tersebut.

Beberapa warga juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas perjuangan para relawan nasional HILMI-FPI yang telah membantu mengatasi pengadaan air di desa itu.

Berlanjut ke desa Bual, tim HILMI-FPI juga telah berhasil menyerahkan batu prasasti kepada Suwandi, Kepala Dusun Dasan Tutul, Lombok Utara. Sebagaimana diketahui, di desa ini DPP HILMI-FPI menyumbangkan pipa sebesar 3 inchi sebanyak 320 batang untuk menjangkau sumber mata air yang berada di Lembah Lekong Seleot.

“Alhamdulillah, atas nama kepala dusun Dasan Tutul, Desa Bual, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami berupa pipa berjumlah 320 batang, sehingga dengan pipa tersebut kami bisa mendapatkan air bersih yang kami harapkan,” ungkap Suwandi. 

“Kami tidak bisa membalas jasa-jasa yang sudah diberikan HILMI-FPI kepada kami, namun kami selalu berdoa agar segala amal ibadah yang diberikan dibalas oleh Allah SWT serta menjadi ladang pahala bagi semuanya.” tuntasnya.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Ini Ungkapan Rasa Syukur Warga Kepada HILMI-FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram