Ketua DPD HILMI Riau serahkan uang tunai sebesar Rp.50 juta kepada Imam Desa Sekaligus Ketua Pengelola TPA Darrululum

DPD HILMI-FPI Riau Sumbang Donasi Sebesar Rp 50 Juta

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HILMI-FPI Riau, Ronny Saputra menyerahkan bantuan donasi sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan Masjid dan TPA Darrululum, Rabu (31/10/2018) lalu. Bantuan donasi itu merupakan hasil penggalangan dari para dermawan serta para donatur di Provinsi Riau.

Disaksikan oleh Ustadz Mahmud selaku Sekretaris Daerah (sekda) DPD HILMI-FPI Sulawesi Tengah serta para relawan, Ronny Saputra merasa terharu melihat kondisi murid-murid asuhan Didin Syarifudin yang mengaji dengan keterbatasan tempat.

Isak haru bahagia tak dapat dibendung lagi tatkala menyaksikan secara langsung sebanyak 25 murid binaan di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Darrululum bersama-sama menghafal lantunan ayat suci Al Qur’an serta hafalan doa di tengah keterbatasan tempat itu.

Betapa mengharukannya, melihat anak anak korban dari gempa bumi bencana alam ini di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, masih dapat berkumpul di majelis ilmu untuk mengisi Masjid sementara tempat bernaungnya para anak anak binaan TPA Darrululum tidak layak.

“Seumur saya jadi relawan, baru kali ini menangis. Meski Relawan tak boleh cengeng, disini saya terharu sekaligus bahagia bisa jumpa anak anak yang semangat mengajinya tinggi,” ungkap Ns. Roni Sahputra M.Kes dihadapan para murid binaan TPA Darrululum.

Sebagai informasi, TPA Darrululum yang berlokasi di Jalan Poros Palu, Dusun Bangga, Desa Rarampadende, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi juga telah menerima satu unit toren air dan logisitik makanan.

Bantuan tersebut telah diterima oleh Didin Syarifudin Spd.i sebagai Ketua Pengelola sekaligus Imam Masjid Desa setempat, mendapat jawaban langsung dari HILMI FPI berupa bantuan lanjutan untuk pembangunan dan pengembangan Masjid dan TPA Darrululum yakni, Uang Tunai dan Pipa air.

Sebagian uang tunai tersebut, rencananya akan dibuatkan tempat wudhu Masjid sebagaimana permintaan dari Ketua Pengelola TPA dan Imam Desa setempat. (Djo/red)

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.