Prosesi pembangunan Masjid Al-Mujahidin

HILMI-FPI Mulai Rekonstruksi Masjid Al Mujahidin

Kepala Pembangunan Masjid Al Mujahidin, Adnan Bersando, melakukan serah-terima surat wakaf lahan seluas 10×10 meter kepada HILMI-FPI untuk Masjid Al Mujahidin di Desa Sidera, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi pada Jumat (02/11/2018) kemarin.

Prosesi serah-terima surat wakaf itu dilakukan setelah selesai sholat Jumat. Kegiatan tersebut diawali dengan makan bersama antara para relawan dan tokoh masyarakat, pengungsi setempat ditenda pengungsian, beratap terpal dan bangku plastik. 

Adnan Bersando mengungkapkan rasa senangnya, atas pembangunan Masjid dari HILMI FPI serta berharap semoga pertemuan kali ini dapat menjadi awal ramainya Masjid.

“Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan, harta, tenaga dan buah pemikirannya. Semoga semua yang dipakai ini bisa bermanfaat,” ungkap Adnan Bersando.

Pria yang juga selaku Imam Desa ini berharap, semoga kedepannya lokasi ini menjadi sarana ibadah yang bermanfaat selamanya. “Kami juga berharap, baik pemilik lahan dan tetangga masyarakat di lingkungan Masjid ini, kedepan harus kita ramaikan. Insya Allah,” sambungnya.

Sementara itu, para relawan HILMI FPI turut membawa, mimbar dan peralatan sholat dan mengaji seperti sarung, mukena dan mushaf Al-Qur’an juga Iqro ke jalan Diponegoro No 83, Kp. Lereh Desa Loroh, Palu dengan menempuh perjalanan yang berjarak sekira 10-20 km menggunakan mobil pickup dan mobil kapsul.

Sebagaimana diketahui, lokasi pengungsian yang lahanya digunakan untuk pembangunan Masjid Al Mujahidin itu, terdapat 5 Kepala Keluarga (KK) yang juga aktif membantu dalam proses pembangunan secara bergotong royong. Masjid yang diberi nama Masjid Al Mujahidin itu masih dalam tahap pembangunan pondasi dasar Masjid.

Saat ini, proses yang dilakukan dalam pembangunan Masjid ini tengah mengerjakan penyambungan pipa peralon sepanjang 320 meter, mulai dari titik sumber air yang berasal dari salah satu rumah warga ke Masjid, dan itu semua membutuhkan pipa sebanyak 80 batang. (Djo/red)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI Mulai Rekonstruksi Masjid Al Mujahidin
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram