Tim Relawan HILMI-FPI bersama para santriwan dan santriwati di TQ Al-Fatih, Desa Sigar Penjalin, Dusun Cupek, Lombok Utara

Tim Relawan HILMI-FPI Bantu Pugar Musholla dan TPQ Al Fatih

Hilal Merah Indonesia, NTB – Proses rekonstruksi Hunian Sementara (HUSEN) untuk Desa Papak, Kecamatan Gangga, Lombok Utara yang menjadi buruan tim Relawan DPD HILMI-FPI Sumatera Utara telah berhasil dikerjakan sesuai target yang diusungnya.

Dalam waktu 5 hari, mereka sanggup menyelesaikan 5 unit rumah untuk kemudian dihibahkan kepada janda dan kaum dhuafa di wilayah tersebut. Bahkan, mereka juga sudah mewariskan ilmu bedah rumah kepada para relawan HILMI-FPI di Lombok Utara.

Bambang Andrian, salah seorang relawan HILMI-FPI NTB yang berhasil menerima pengajaran dari DPD HILMI SUMUT perihal bedah rumah, dan dia sudah bisa mengerjakan hunian sementara.

 “Secara teori, saya sudah bisa menangkap apa yang diajarkan oleh tim relawan DPD SUMUT. Saya harap, kedepannya ada beberapa relawan yang siap membantu untuk menyelesaikan bedah rumah,” kata pria  berbadan tambun ini. 

Ketua DPD HILMI-FPI Husni Hasan mengatakan, sesuai komitmen yang dicetuskan kepada DPP HILMI-FPI bahwa tujuan diboyongnya 6 orang tenaga ahli dari SUMUT ini, selain bisa mengerjakan bedah rumah sesuai target, mereka juga akan menularkan sistem ‘bangun cepat’ untuk Hunian Sementara.

“Alhamdulillah, saat ini kami sudah bisa mendirikan 4 unit hunian sementara, ini di luar ekspektasi kami. Bahkan kami juga sudah membekali tim relawan di NTB ini dengan teori pemasangan rangka baja ringan dan pemasangan gypsum untuk kemudian bisa diteruskan oleh mereka,” ungkap bang Husni (sapaan akrabnya).

Kini, lanjutnya, mereka (relawan Lombok) sudah bisa berdikari sendiri serta meneruskan pembangunan hunian sementara yang ada di Kecamatan Gangga. “Alhamdulillah, kita sudah bisa mentransfer ilmu kepada mereka dan membekali mereka dengan peralatan kerja. Jadi mereka bisa meneruskan pembangunan HUSEN di lokasi lainnya,” kata Husni.

Sebab, lanjutnya, masih banyak lokasi lain yang membutuhkan bantuan dan belum tersentuh sama sekali. Seperti yang saat ini tengah ‘digeruduk’ oleh tim relawan HILMI-FPI, sebuah area penampungan anak-anak yatim-piatu di Dusun Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Lombok Utara.

Di lokasi ini, tercatat sebanyak 13 orang anak yatim-piatu yang ditampung oleh Ustadz Saofi Fahmi. Pendiri Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) ini, mengaku bahwa di lokasi ini kerap dihadiri oleh 70 santriwan dan santriwati yang diajarkan oleh sang Ustadz.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Tim Relawan HILMI-FPI Bantu Pugar Musholla dan TPQ Al Fatih
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram