tim Relawan HILMI-FPI mendirikan sebuah bangunan, tempat belajar-mengajar para santri yang diantaranya terdapat anak yatim-piatu

Relawan HILMI-FPI Pugar Kembali TPQ Al-Fatih

Ketua Pelaksana Siaga Bencana DPP HILMI-FPI, Habib Hamid Al Jufry beserta puluhan relawan HILMI-FPI menyambangi sebuah area pemukiman tempat bernaung puluhan santriwan dan satriwati yang diantaranya terdapat yatim-piatu.

Setidaknya, 13 anak tercatat sebagai yatim-piatu yang justru mereka merupakan sasaran prioritas dari HILMI-FPI. Kesemua anak tersebut berhak menerima bantuan baik berupa logistik, pakaian, sembako atau bahkan hunian sementara (HUSEN) yang menjadi program utama.

“Kali ini, kami semua bertolak ke wilayah ini dan kami akan mendirikan sebuah posko. Disini pula, merupakan titik lokasi dimana tim relawan HILMI-FPI Riau telah menyumbangkan materialnya untuk membangun sebuah Musholla. Tentunya, kami akan segera meneruskan untuk membangun Pondok (tempat bernaung para santri), membangun MCK serta menyelesaikan pembangunan Musholla tersebut,” beber Habib Hamid, saat menggelar evaluasi tim relawan HILMI-FPI, Selasa malam (30/10/2018).

Di lokasi ini, terdapat 70 orang santriwan dan santriwati yang beberapa diantaranya memenuhi kriteria berhak menerima bantuan dari HILMI-FPI. Bertempat di dusun Cupek, desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung-Lombok Utara, lokasi ini memiliki area seluas lebih kurang 1000 meter, dan sangat cukup untuk menampung ratusan santri.

“Terharu rasanya, tatkala melihat puluhan anak yatim yang belajar dan beribadah di dalam tenda beralaskan terpal ini, rasanya air mata ini tak sanggup lagi ditahan. Kami dari DPD HILMI-FPI SUMUT akan memugar kembali bangunan yang runtuh ini,” sambung Husni Hasan, yang saat itu membatalkan sementara kepulangan relawannya.

Dia bertekad dan menyerukan kepada para relawannya, agar bertahan sementara sampai bangunan tersebut berdiri kembali.

Saat ini, puluhan relawan nasional HILMI-FPI dibantu dengan para santri membangun sebuah pondok yang nantinya akan digunakan sebagai sarana ibadah dan sarana dakwah mereka.

“Alhamdulillah, bantuan ini merupakan anugerah dari Allah SWT yang hadir tanpa kami duga sama sekali,” kata Ustadz Saofi Fahmi, pimpinan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Fatih ini kepada media HILMI, Rabu (31/10/2018).

Sarana ibadah dan pondok ini, kata sang Ustad, memang sangat mereka butuhkan. Berdasarkan pantauan tim HILMI-FPI, kegiatan belajar-mengajar mereka (para santri) hanya beralaskan terpal seadanya. 

“Sekali lagi, kami atas nama pimpinan TPQ mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan HILMI-FPI, baik dalam bentuk tenaga serta material. Ini semua memang kehendak Allah SWT, sehingga kami dipertemukan oleh saudara-saudara kami dari berbagai daerah. Semoga Allah membalas semua kebaikan serta dipanjangkan umur mereka dalam menjalankan jihad fisabilillah,” pungkasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Relawan HILMI-FPI Pugar Kembali TPQ Al-Fatih
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram