Lagi, Relawan HILMI-FPI Temukan Lima Jenazah

Berdasarkan informasi yang diterima tim Relawan HILMI-FPI, masih ada beberapa mayat korban likuifaksi di Petobo. Mendengar hal ini, tim Relawan HILMI-FPI langsung bergegas menuju lokasi, Rabu (31/10/2018).

Koordinator Search and Rescue (SAR) HILMI-FPI, Ustad Sugianto langsung mengerahkan 10 orang relawannya untuk menyambangi lokasi tersebut. Dengan menggunakan satu unit ambulance dengan perlengkapan evakuasi seperti kantung mayat, sepatu boot, sarung tangan karet, serta Handy Talkie (HT) untuk komunkasi selama di lapangan.

Koordinator SRU, HILMI-FPI, Ustad Rustam Abdullah mengatakan setiba di lokasi di Perumahan Permai Petobo sekitar pukul 10.00 WITA. Sementara posisi mereka berada di bawah reruntuhan. Para tim langsung mengangkat jenazah tersebut.

Usai demikian, Ustadz Rustam juga menerima laporan dari warga, terdapat jenazah lain yang berada di Petobo. “Sekira pukul 14.00 WITA, kamipun langsung membawa peralatan dan segera menuju titik kedua,” sambungnya.

Jalur dari titik pertama ke titik kedua jaraknya berjauhan, namun para relawan HILMI FPI tetap semangat untuk membantu mengevakuasi jenazah tersebut.

Empat jenazah berhasil diidentifikasi warga setempat yang mengklaim bahwa jenazah tersebut merupakan anggota keluarganya. Sementara satu dari lima orang jenazah adalah perempuan yang diketahui bernama Erna, menurut informasi warga di lokasi mayat ini hanya tersisa tulang-belulang.

Kelima jenazah, Langsung dimakamkan di Taman Pemakaman Umum sekitar Petobo, dan langsung dishalatkan. Beserta warga, relawan HILMI-FPI kemudian turut mengantar ke pemakaman.(Djo/red)

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram