Eko Wahyudi, salah seorang warga yang mendapat bantuan paket lengkap sembako,oleh Arifo relawan HILMI-FPI Poso

Tim Relawan HILMI-FPI Sambangi 5 Titik Pengungsian

Bantuan logistik yang datang silih-berganti ke Posko HILMI-FPI menjadi amanat bagi tim relawan untuk segera mendistribusikan ke berbagai pelosok daerah di wilayah Palu. Aktivitas ini, akan terus berlangsung hingga warga yang masih bermukim di lokasi pengungsian tersalurkan.

Tercatat lima titik pengungsian warga yang menjadi jadwal distribusi tim relawan HILMI-FPI. Titik awal penyaluran logistik ditujukan ke Dusun 3, Desa Tagari Lonjo, Kecamatan Lorong, Palu-Sulawesi Tengah.

Jalur menuju ke lokasi pertama masih mudah dilewati dan warga masih bermukim di perumahan yang mudah dilalui oleh kendaraan. Di lokasi tersebut, tim HILMI-FPI menhyerahkan bantuan kepada Eko Wahyudi. Sosok Kepala Keluarga ini, berhak mendapat bantuan berupa satu paket lengkap sembako, popok, air mineral, dan susu anak.

Berlanjut ke titik kedua, tim logistik HILMI-FPI mengantarkan logistik ke sebuah dapur umum kolektif warga korban yang berada di Jalan Ahmad Yani, Desa Tanggul, Palu Barat, Sulawesi Tengah.

Pasalnya, dapur umum ini dibuat atas inisiatif warga yang berfungsi sebagai pusat kegiatan masak-memasak di wilayah tersebut. Hanya dengan beratapkan terpal berukuran 2×3 meter, tempat ini mampu menampung sebanyak 15 Kepala Keluarga. Merekapun diberikan Paket Sembako lengkap, beserta air mineral, Biskuit serta Pembalut wanita yang diserahkan secara langsung oleh Ibu Ani Sitonggang.

Pendistribusian ketiga, menuju ke titik penampungan warga di perumahan Paloan, Palu-Sulawesi Tengah. Disanapun terdapat 15 Kepala Keluarga yang berhak mendapatkan bantuan sebanyak 15 Paket Sembako, popok bayi, biskuit, air mineral serta pembalut wanita dari HILMI-FPI. Penyerahan tersebut diwakili oleh Ibu Rusmiati untuk kemudian dibagikan kepada yang lain.

Pendistribusian masih berlanjut ke titik pengungsian berikutnya. Ibu Hajarni selaku perwakilan di lokasi penampungan tersebut menerima 13 Paket Sembako, biskuit, air mineral, minyak goreng, pakaian muslim, pembalut serta popok Bayi dari tim HILMI-FPI.

Sementara itu, Bapak Fauzi juga tak luput dari soprotan tim logistik HILMI-FPI yang sebelumnya telah menyerahkan daftar nama pengsungsi berikut alamat serta nomor teleponnya ke Posko Utama HILMI FPI. Sebanyak 45 paket lengkap sembako, biskuit, popok, pembalut, air mineral dan minyak diberikan kepadanya.

Hingga titik lokasi terakhir, tim pengantar logistik mendistribusikan 4 paket sembako lengkap, berikut susu kotak, susu balita dan air mineral, serta minyak goreng ke perwakilan warga setempat.

Sepanjang perjalanan menuju titik pengungsian warga, tim HILMI-FPI juga membagi-bagikan biskuit kepada anak-anak yang ditemui di jalan. (Djo/red)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Tim Relawan HILMI-FPI Sambangi 5 Titik Pengungsian
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram