Tim Relawan dari DPD HILMI-FPI SUMUT merekonstruksi Hunian Sementara

Kejar Target Bedah Rumah, Husni Hasan Apresiasi Kinerja Relawan SUMUT

Hilal Merah Indonesia, NTB – Gebrakan tim relawan DPD HILMI-FPI Sumatera Utara (SUMUT) ke pusat bencana di kota Lombok (NTB) patut mendapat apresiasi. Hal ini dapat dibuktikan bahwa kerjasama tim relawan yang diboyong ini sudah membuahkan hasil.

Buktinya, kedatangan mereka ke lokasi bencana ini telah berhasil merekonstruksi Hunian Sementara (HUSEN) yang menjadi salah satu program dari DPP HILMI-FPI. Dalam waktu 2 hari, mereka sudah dapat menyelesaikan 1 unit. 

“Unit pertama kita sudah selesaikan dan sudah kita serahkan kepada ibu Zainab secara simbolis dan sudah bisa dihuni. Kemungkinan untuk penyerahan secara resminya kepada DPP HILMI-FPI Pusat,” ungkap Husni Hasan, Ketua DPD HILMI-FPI SUMUT, saat ditemui media HILMI, Jumat (26/10/2018). 

Husni berharap agar Ketua DPP HILMI-FPI, untuk dapat menyerahan secara resminya. Karena, kata Husni, dirinya hanya mengkoordinir masalah instruksi pekerjaan rumah, serta menyerahkan secara simbolis. 

Husni juga mengapresisasi kinerja tim relawan SUMUT yang sudah berhasil bekerja dengan target. Karena menurutnya, tim relawan yang diboyong serta ke Lombok ini merupakan orang-orang pilihan yang sengaja direkrut untuk bisa menyelesaikan dengan target.

“Untuk gelombang pertama yang kita bawa, mereka berasal dari DPW Langkat (Bimo), DPC Belawan 2 orang (Zulkifli Nasution dan Baijuri), Medan Marelan (M.Yusuf), Ketua Dewan Suro (Ustadz Zulkifli Usman), Sekretaris FPI SUMUT (Amru Fitriyadi alias Abi). Nah kesemua ini akan kita buat sebagai Pioneer Project,” kata dia. 

Di Sumatera Utara ini, lanjutnya, masih banyak relawan-relawan yang belum di kirim, salah satunya ada dari Tebing Tinggi, DPW Deli Serdang, DPW Batubara. “Mungkin dari mereka kita bisa rekrut tenaga skill di gelombang berikutnya yang akan kita kirim ke Lombok,” ujar Husni.

Husni juga mengatakan, ini merupakan ajang perlombaan positif. Diantara beberapa DPW yang bercokol di Sumatera Utara, bisa dipilih mana yang memiliki kinerja yang baik. Hal ini dilakukan agar mereka (para relawan) tidak boring (bosan) dengan melakukan sistem perputaran. Selesai ini, lanjutnya, nanti akan didatangkan lagi relawan baru, tenaga skill yang baru. 

“Itu menjadi salah satu barometer kita juga untuk kedepannya untuk melihat beberapa tenaga skill dari SUMUT. Kita akan buat satu event juga di kalangan HILMI-FPI SUMUT. Kedepannya kita undang semua DPW, DPRa untuk menerima tantangan berikutnya apakah mereka mampu menyelesaikan 1 rumah sehari? Nah, event inilah yang akan kita adakan saat ini,” tandas Husni. 

Karena Husni menilai di wilayah Lombok ini, para relawan untuk konstruksinya sangat kurang. Sebab, hingga saat ini material sudah banyak tertumpuk, sementara Sumber Daya Manusia (SDM) nya terutama tenaga skill untuk konstruksinya tidak ada. 

“Oleh karenanya, kita dari Sumatera Utara sudah menyiapkan target untuk konstruksi 1 rumah dalam waktu dua hari. Kita targetkan dalam satu rumah itu dalam 10 hari itu sudah bisa menyelesaikan 5 rumah,” tegas Husni.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Kejar Target Bedah Rumah, Husni Hasan Apresiasi Kinerja Relawan SUMUT
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram