Rekonstruksi Hunian Sementara (HUSEN) oleh tim Relawan DPD HILMI-FPI SUMUT di desa Papak, Kecamatan Gangga, Lombok Utara

Husni Hasan Beri Masukan Positif dan Konstruktif

Hilal Merah Indonesia, NTB – Ketua DPD HILMI-FPI SUMUT juga memberi masukan kepada para relawan HILMI khususnya di Lombok Utara ini, agar bisa membantu semua program yang dilakukan oleh HILMI-FPI untuk dapat memajukan wilayahnya.

Husni juga berharap tim relawan HILMI-FPI NTB dapat ikut serta seluruh program yang menjadi wacana HILMI-FPI, khususnya dalam pembangunan rumah ini supaya sekalian ikut belajar. Jadi kalaupun ditinggalkan mereka bisa mandiri.

“Nah, inilah yang selama ini kita hadapi di lapangan, mereka tidak mau ikut bergabung. Itu yang kita sesalkan, mestinya mereka ikut bergabung. Jadi jangan mengharapkan kepada relawan-relawan luar semua,” saran Husni.

“Kalau saya lihat, beberapa relawan lokal disini, kalau ada relawan dari luar itu mereka sudah lepas tangan. Padahal bukan begitu yang kita mau. Justru kita datangkan relawan dari luar Lombok ini itu sebagai tenaga skill untuk bisa transfer ilmu,”kata Husni. 

Seharusnya dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, menjadi ajang Balai Latihan Kerja (BLK). Mereka bisa kita berikan trainer (pelatihan) apa kira-kira yang tidak mengerti apa kekurangan di Lombok.

Sebagai informasi, DPP HILMI-FPI mencanangkan sebuah program bedah rumah yaitu HUSEN (Hunian Sementara) khusus kepada para korban gempa bumi di NTB sebanyak 300 unit yang akan disalurkan untuk 6 Kecamatan di wilayah Lombok.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Husni Hasan Beri Masukan Positif dan Konstruktif
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram