54 Unit HUSEN di Kecamatan Kayangan Sudah Bisa Dihuni Warga

Hilal Merah Indonesia, NTB – Hunian Sementara (HUSEN) yang diberikan DPP HILMI-FPI kepada para korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) telah mendapat tanggapan baik dari para warga yang sudah menerima bantuan tersebut.

Berdasarkan catatan yang diterima Media HILMI-FPI pada Sabtu (27/10/2018), 54 unit Hunian Sementara di Kecamatan Kayangan sudah bisa dinikmati para korban dan sudah dihuni. 

Tim pelaksana lapangan dari DPP HILMI-FPI, Muslahuddin mengatakan, tiap Kecamatan itu mendapat 50 unit HUSEN. Sementara di Lombok Utara ada 6 Kecamatan yang akan mendapat bantuan Hunian Sementara dari DPP HILMI-FPI.

Menurutnya, yang dikeluhkan untuk Lombok Timur hanya soal air, maka air lah yang menjadi bantuan prioritas. Tim HILMI-FPI sudah menyalurkan sumbangan berupa pipa dan mencari sumber mata air yang diperlukan. 

Kemudian, kata dia, kerusakan di Lombok Barat hanya sekitar 10 persen, Lombok Timur sekitar 40 persen. Di lokasi itu, katanya, hanya dikhususkan untuk renovasi Masjid dan pencarian sumber mata air.

“Nah, kalau di Lombok Utara itu ada 95 persen rumah yang rusak. Maka inilah yang menjadi prioritas utama untuk mendapatkan HUSEN,” papar pria yang akrab disapa Udin ini.

Di Kecamatan Kayangan ini, lanjut Udin, 54 unit HUSEN sudah berhasil diterima dan dihuni oleh para korban. Diantaranya yaitu Desa Pendua sebanyak 10 unit, Desa Pedalaman 10 unit, Desa Sesait 10 unit, Desa Sangiang 6 unit, Desa Lokoara 10 unit.

“Beberapa rumah relawan yang terkena dampak gempa juga mendapatkan bantuan diantaranya Bp. Andi, Abah Ramli, Jefry, Sodri dan Pendi dengan total 5 unit. Kemudian untuk anak autis 1 unit, anak yatim di Desa Sambi Jengkel 1 unit dan Desa Pendua 1 unit,” jelas Udin.

Udin juga menambahkan untuk Kecamatan Gangga, khususnya desa Papak baru selesai 1 unit yang dikerjakan oleh tim relawan DPD HILMI-FPI SUMUT dan untuk hari ini sedang proses rekonstruksi 1 unit. “Jadi total keseluruhan telah terealisasi sebanyak 56 unit,” tutup Udin.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / 54 Unit HUSEN di Kecamatan Kayangan Sudah Bisa Dihuni Warga
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “54 Unit HUSEN di Kecamatan Kayangan Sudah Bisa Dihuni Warga”

Comments are closed.