Seorang anak yang sedang mencuci piring dari air yang tersalur di dusun Desantreng, Desa Akar-Akar-Lombok Utara

Kadus Desantreng Ucapkan Terimakasih Pada HILMI-FPI

Sumber mata air yang telah berhasil ditemukan oleh tim Relawan HILMI-FPI di dusun Desantreng, Desa Akar-Akar, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara beberapa waktu lalu, sudah dinikmati oleh masyarakat setempat. 

Berdasarkan pantauan Media HILMI-FPI saat menyambangi dusun tersebut, Kamis (25/10/2018) sumber kehidupan yang tersalurkan ini tak hanya dinikmati oleh manusia di lingkungan sekitar, bahkan bisa dinikmati oleh hewan ternak serta tumbuh-tumbuhan yang sebelumnya kerontang akibat kemarau panjang.

Dusun Desantreng yang dikepalai oleh Sepnanti, seorang Kepala Dusun (kadus) setempat menyatakan kegembiraannya lantaran air sudah bisa digunakan oleh 120 Kepala Keluarga. 

“Bukan saja haya warga kami, tapi air ini bisa dinikmati oleh warga lainnya. Mereka kini bisa mengambilnya dengan menggunakan jerigen,” ungkap Kadus Dusun Desantreng.

Sementara itu, istri kepala dusun (kadus) Dusun Desantreng juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perjuangan tim Relawan HILMI-FPI yang telah berani berkorban untuk mencari sumber mata air yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami sangat bersyukur atas Karunia Allah SWT, dan kepada HILMI-FPI atas bantuannya,” ungkap Juliana (istri pak Kadus) saat ditemui di kediamannya di dusun Desantreng. 

Selain material pendukung seperti pipa paralon sebanyak hampir 300 batang, HILMI-FPI juga menyumbangkan tenaga sukarela yang tak kenal rasa takut demi kesejahteraan masyarakat.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih untuk para relawan yang telah mendapatkan sumber mata air ini,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Tokoh Inspiratif / Kadus Desantreng Ucapkan Terimakasih Pada HILMI-FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram