Kak Yudha dan Kak Yana bersama anak-anak korban Gempa

Tim Trauma Healing HILMI-FPI, Lakukan Investigasi

Sesuai mandat yang diprakarsai oleh Ketua Koordinator tim Trauma Healing, Arief Septian Prayudha bersama 120 Fasilitator Anak yang kini telah menyebar ke rumah mereka masing-masing, terdapat beberapa laporan update yang telah diterima tim Trauma Healing selama ini.

Pasca diberlakukannya ‘wajib lapor’ bagi fasilitator anak kepada tim trauma healing, maka terdapat beberapa laporan riil yang dilakukan mereka (fasilitator anak) belakangan ini. 

Seperti yang dilakukan oleh Wilman Nuari dan M. Supriadi dengan ditemani kak Yudha dan Kak Rahma di PAUD TK Bina Sejahtera, Dusun Melepah, Desa Gumantar, Kec. Kayangan, pada Selasa 23 Oktober 2018.

Kegiatan yang mereka usung adalah Trauma Healing kepada 32 anak korban gempa. “Kami ajak mereka untuk bermain, bercerita serta bernyanyi agar mereka fokus saat kami melakukan trauma healing,” kata Yudha.

Sama halnya yang dilakukan oleh Anggy Hulfa Riany (fasilitator anak) yang bertugas di RA Nurul wathan Banyumulek, Kecamatan Kediri, Lombok Barat. setidaknya sebanyak 45 anak-anak dari RA Nurul Wathan itu berhasil dirangkul Anggy lewat kegiatan belajar bersama dengan ceria melalui menggambar dan mewarnai.

Kegiatan itu diawali dengan berdoa, lalu tepuk tangan bersama-sama, menyanyikan ayam-bebek, dan mengajarkan mereka cara menggambar dengan lingkaran. 

Sementara Suhayati, S.Pd, yang juga sebagai Fasilitator anak menggelar kegiatan di Tk Assibiyan, Kayangan-Lombok Barat. Sebanyak 40 anak diberikan hiburan melalui boneka Puppet sembari berdongeng. Serta anak-anak dajak membuat lingkaran besar, lalu praktek langsung gerak dan lagu “kami datang”

“Sebelum memulai kegiatan saya mendimpingi anak-anak untuk membuat lingkaran dengan lagu, agar anak-anak lebih bersmngat. Setelah itu bernyanyi dan berdoa sehari-hari setelah itu perkenalan si “hanna” dan mendongeng tentang kebersihan untuk mendidik anak terbiasa hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya,” jelas Suhayati.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Tim Trauma Healing HILMI-FPI, Lakukan Investigasi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram