Tim Relawan HILMI-FPI Terus Berupaya Telusuri korban selamat

Kemarau panjang yang terjadi beberapa bulan terakhir, mengakibatkan kekeringan beberapa wilayah Jawa Barat seperti yang melanda kp. Cihanjuang Desa Ridhogalih, Sirnajati dan Desa Ridhomana kec. Cibarusah kab. Bekasi-Jawa Barat.

Melihat Kondisi tersebut, Ketua DPC FPI Cibarusah, Habib Abdurrahman Al-Jufri turut Prihatin dengan penderitaan warga yang tengah mengalami krisis kemarau panjang. 

Betapa tidak, di Cibarusah, kata Habib Abdurrahman, hampir dua desa yang dilanda kekeringan sekitar 75% mata pencahariannya hanya sebagai seorang Petani. “Jadi, kalau musim kemarau sudah dipastikan nggak ada hasil panennya. Jadi kondisi ekonominya menurun,” ungkapnya.

FPI Cibarusah yang mampu mengirim 4 tangki Air setiap desa 1 kampung menghabisi 2 tangki air. Hanya sebagian warga masyarakat kp. Cihanjuang, desa ridhogalih bersusah payah mencari air bersih bahkan mereka rela mengeluarkan kocek untuk mendapatkan air yang layak untuk dikonsumsi.

“FPI Cibarusah beli air 1 tangki harganya bisa mencapai Rp300 ribu. Sehari itu 4 tangki Mobil dikirim setiap titik-titik kampung yang parah dan tidak sama sekali air untuk keperluan mandi,” katanya.

Sementara, kali Cihoe Yang menjadi sumber air khusus warga masyarakat desa ridhogalih dan sekitarnya sekarang kondisinya kering kerontang bahkan warga masyarakat sekitar membuat Sumur-sumur darurat untuk resapan air.

“Tepat Hari ini DPC FPI Cibarusah di bantu oleh Laskar FPI Cibarusah Berbagi Air bersih untuk warga masyarakat kp. Cihanjuang. Tak lama mobil tanki pengangkut air bersih datang langsung di serbu warga masyarakat sekitar, suasana kondusif dengan antrian secara bergantian,” ungkap Habib Abdurrahman.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Tim Relawan HILMI-FPI Terus Berupaya Telusuri korban selamat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram