Tim Relawan HILMI-FPI Terpaksa Tunda Bantuan Adanya Penjarahan

HILMI-FPI kembali memberangkatkan relawan guna mendukung keberadaan tim lainnya yang telah ada sebelumnya. Sebanyak 19 orang yang terdiri para laskar DPW FPI Makassar terbang menuju Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin dini hari, (01/10/2018) pukul 01.00 wita.

Berangkat melalui perjalanan darat membawa berbagai jenis logistik bantuan, antara lain beras, mie instan, terpal, selimut, obat-obatan, genset serta lainnya. Tiba di Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat, sekitar pukul 15.00 wita.

Tim Relawan HILMI-FPI Makassar ini sempat berpapasan dengan rombongan tim relawan lainnya, yang mengabarkan soal situasi yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan menuju Sulawesi Tengah. Dikabarkan banyak terjadinya penjarahan bantuan di tengah perjalanan yang dilakukan oleh warga.

Situasi ini memaksa rombongan Tim Relawan HILMI-FPI untuk tidak memaksakan diri untuk masuk menuju Palu.

Di tengah ketegangan itu, Tim Relawan HILMI-FPI memutuskan untuk melibatkan para pejabat pemerintahan setempat untuk mendiskusikan permasalahan yang terjadi secara bersama.

Lewat Lurah Polman, Tim Relawan HILMI-FPI akhirnya diarahkan bertemu dengan Bupati Polman.

Dalam pertemuan ini, Tim Relawan HILMI-FPI bersama Bupati mendiskusikan masalah penjarahan yang banyak terjadi di kawasan Pasangkayu, Mamuju, Sulawesi Barat, serta meminta kepada pihak-pihak terkait untuk memberikan solusi agar Tim Relawan HILMI-FPI dapat memasuki Mamuju secara aman dalam membawa logistik bantuan menuju Palu.

Di akhir pertemuan akhirnya disepakati, Tim Relawan HILMI-FPI untuk turut serta dalam keberangkatan bersama rombongan relawan Pemkab Polman.

Dikawal oleh Dindam dan Polrestabes Kota Polman, rombongan akhirnya berangkat menuju Palu. Sayang, di tengah perjalanan rombongan terkendala habisnya bahan bakar.

Perjalanan pun kembali terhenti, mengingat seluruh SPBU yang ada dalam keadaan tutup. Hingga pukul 15.37 wita Tim Relawan HILMI-FPI masih berada di Kantor Bupati Polman tidak dapat melanjutkan perjalanan. Disusul informasi yang masuk kembali, penjarahan semakin tidak terkendali dan mengerikan. (KontributorMakassar)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Berita / Tim Relawan HILMI-FPI Terpaksa Tunda Bantuan Adanya Penjarahan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram