HILMI-FPI Berikan Bea Siswa untuk Siswi Berprestasi asal Gaza

Sebagai kelanjutan program bantuan kemanusiaan untuk Palestina, kali ini Hilal Merah Indonesia (HILMI) menyalurkan bantuan dana pendidikan untuk Isra, siswi berprestasi asal Gaza, Palestina.

Bekerja sama dengan yayasan Interantional Networking for Humanitarian (INH), HILMI dan Front Pembela Islam (FPI) mewujudkan cita-cita Isra’ untuk bisa melanjutkan pendidikan di fakultas kedokteran di Universitas Islam Gaza (UIG).

Isra’ Faiz Abul Qara’ adalah fresh graduate yang baru lulus Madrasah Aliyah di Gaza dengan nilai rata-rata yang sangat tinggi mencapai 98 % dari nilai total.

Faiz Abul Qara’, ayah kandung Isra’ mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Indonesia khususnya HILMI-FPI yang konsisten dalam membantu warga Gaza.

Faiz mengaku bahwa kuliah di fakultas kedokteran adalah cita-cita puterinya sejak lama. Namun modal nilai kelulusan yang tinggi belum cukup baginya untuk mewujudkan cita-cita Isra’.

Kondisi ekonomi keluarganya yang jauh dari sejahtera menjadi penghalang utama keluarganya yang ingin mendaftarkan sang puteri ke Universitas Islam Gaza.

Namun Alhamdulillah, dengan izin Allah semata, melalui HILMI yang konsisten menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia, hari ini Isra’ sudah resmi terdaftar sebagai mahasiswa kedokteran di Universitas Islam Gaza.

Isra’ bukanlah satu-satunya siswi berprestasi Gaza yang membutuhkan bantuan dana pendidikan. Ada ribuan pemuda dan pemudi cerdas lainnya di Gaza yang masa depannya terancam suram akibat krisis yang hingga detik ini masih mendera Gaza.

Dan HILMI-FPI berharap semoga masyarakat Indonesia terus menjadi yang terdepan dalam menumbuhkan harapan saudara-saudara mereka di Gaza, Palestina. (Kontributor Gaza)

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram