HILMI Banten Hadiahkan Rumah untuk Iren

Usai shalat maghrib Sabtu malam (8/9) pekan lalu, berbekal dua buah mobil rombongan Relawan HILMI-FPI, khususnya para relawan dari DPD Hilal Merah Indonesia (HILMI) Banten, berbondong bertolak dari posko induknya di kawasan Kayangan menuju Desa Rempek, Lombok Utara untuk mengadakan tasyakur atas selesainya pembangunan rumah bagi Iren (2,5 th) bocah malang yatim piatu korban gempa.

Dalam kondisi penerangan seadanya yang bersumber dari senter besar, selain tasyakur diadakan pula tahlil guna mengenang almarhumah Ibu Renawati yang merupakan ibu kandung dari Iren beserta kakaknya yang meninggal saat terjadinya gempa dahsyat berkekuatan 7 skala richter pada 5 Agustus 2018 lalu.

Diawali sambutan dari Ketua DPD HILMI, Ustadz Misbah yang mengungkapkan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan rumah tersebut, Ustadz Misbah juga memberikan alasan menghadiahkan rumah tersebut bagi Iren.

Ustadz Misbah yang sempat tertegun sejenak dalam menyampaikan sambutan karena mengingat penderitaan Iren, mengatakan bahwa ia sengaja mengambil inisiatif tersebut lantaran Iren merupakan yatim piatu yang layak mendapat perhatian besar atas apa yang dialaminya.

Meski kini Iren masih relatif kecil, Ustadz Misbah menambahkan rumah tersebut akan sangat bermanfaat bila kelak Iren dewasa serta berguna bagi masa depannya.

Hal senada juga disampaikan Habib Ali Al Hamid, selaku Ketua DPP HILMI. Bahwa apa yang dilakukan HILMI Banten merupakan tauladan yang pernah dicontohkan Rasulullah SAW dalam memperhatikan anak-anak yatim.

Habib Ali Al Hamid juga menambahkan, apa yang dilakakukan HILMI Banten merupakan kebanggaan bagi DPP HILMI, yang telah melakukan hal yang mungkin terlihat sederhana namun memberikan arti besar bagi orang yang sangat membutuhkan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama sebagai tanda syukur. Serta penyerahan rumah secara simbolis di hadapan Iren yang nampak masih sakit dalam pelukan bibinya dan juga turut hadir neneknya yang terharu malam itu.

Melihat keadaan Iren yang demikian, beberapa relawan HILMI-FPI yang berempati turut memberikan santunan berupa uang sebelum pulang.

Rumah yang dimulai peletakan batu pertamanya sejak 31 Agustus 2018 lalu,  memakan waktu pengerjaan yang relatif singkat dalam waktu yang hanya sepekan. Pengerjaan dilakukan oleh para relawan HILMI Banten yang berjumlah enam orang serta dua orang lainnya berasal dari relawan FPI Makassar.

Sumber pendanaan pembangunan rumah tersebut yang bernominal sekitar 15 juta rupiah, menurut Ustadz Misbah didapat dari penggalangan masyarakat Banten dan sebagian lainnya merupakan juga bantuan dari Yayasan Nurul Amal Pondok Cabe, Banten. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI Banten Hadiahkan Rumah untuk Iren
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram