HILMI-FPI Sumut Bagikan Qurban di Tanah Karo

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Organisasi sayap Hilal Merah Indonesia (HILMI) Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Utara melakukan penyembelihan 7 ekor hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah.

Acara penyembelihan hewan qurban HILMI-FPI Sumut yang dilakukan di areal Masjid Abdul Qodir Jalan Titipapan Kecamatan Medan Sunggal Kamis (23/8) pagi, dilaksanakan oleh Uztad Zulkifli Usman yang merupakan Ketua Dewan Syuro FPI Sumut, disaksikan oleh Ketua DPD FPI Sumut Habib Said Hud Alatas, Ketua HILMI DPD FPI Sumut, Husni Hasan  dan jajaran pengurus.

Suasana pemotongan daging qurban.
Suasana pemotongan daging qurban.

Ketua DPD FPI Sumut Habib Said Hud Alatas didampingi Ketua Hilmi Husni Hasan mengungkapkan, dalam rangka hari raya Idul Adha 1439 tahun ini, DPD FPI Sumut melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 ekor, 3 ekor sapi, 2 ekor kambing di sembelih di Mesjid Abdul Qodir, sedangkan 2 ekor sapi disembelih di Tanah Karo (Sinabung).

“Alhamdulillah, berkat Ramhat Allah SWT, DPD FPI Sumut hari raya qurban tahun ini melakukan penyembelihan 5 ekor hewan qurban. Tiga ekor sapi kita sembelih di Masjid Abdul Qodir ini ditambah dua ekor kambing.Sedangkan satu ekor lembu melalui Hilmi Sumut,dilakukan penyembelihan di Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Tanah Karo,” tutur Habib.

Dipaparkan Habib Hud,acara penyembelihan hewan qurban FPI Sumut adalah tahun ini sudah memasuki tahun keempat.”Ini merupakan tahun keempat kita menyembelih hewan qurban dan akan kita bagikan kepada khalayak masyarakat yang berhak menerimanya,”  ujar Habib.

Ditambahkan Habib (sapaan akrab), qurban FPI ini adalah bentuk kepedulian kepada warga masyarakat dan ummat.Sehingga masyarakat dapat mengetahui bahwa FPI sebagai ormas Islam memiliki kepedulian kepada warga dan hadir ditengah ummat sebagai Rahmatan lil alamin. “Selain perintah Allah untuk berqurban,FPI juga ingin memberi tahu masyarakat bahwa FPI tidak seperti yang digambarkan sebagian orang selama ini  menyebutkan FPI keras,intoleran bahkan radikal.Saya tegaskan semua tuduhan itu tidak benar”,ujar Habib.

Suasana pendistribusian daging qurban.
Suasana pendistribusian daging qurban.

Sementara Ketua Hilmi DPD FPI Sumut Husni Hasan mengungkapkan, hewan qurban yang disembelih di Tanah Karo Sumut, akan dibagikan kepada para muallaf dan warga sekitar di Desa Payung yang beragama Nasrani. “Jadi Hilmi FPI hadir disana sebagai bentuk kepedulian,bukan hanya kepada para muallaf tapi juga untuk warga masyarakat, meski beragama Nasrani.Kita tidak beda-bedakan,semua kita berikan,Islam adalah Rahmatan Lil Alamin,” tegas Husni (Put/Ayu)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Tebar Qurban / HILMI-FPI Sumut Bagikan Qurban di Tanah Karo
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram