HILMI-FPI Tebar Qurban di Lokasi Gempa NTB

Rabu pagi, (22/8) kumandang takbir menggema di Pulau Seribu Masjid, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Di tengah suasana duka yang masih menyelimuti, ribuan warga melaksanakan shalat ied dengan penuh hikmad di dekat tenda-tenda pengungsian maupun di sebagian masjid-masjid yang masih berdiri kokoh.

Dari posko utama Relawan HILMI-FPI di Dusun Karang Tal, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, usai shalat ied para relawan mempersiapkan sekitar 28 ekor sapi, dan 145 ekor kambing untuk ditebar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Kayangan, Kecamatan Bayan, dan Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, saat meninjau pelaksanaan Tebar Qurban HILMI-FPI.
Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, saat meninjau pelaksanaan Tebar Qurban HILMI-FPI.

Menggunakan puluhan mobil bak terbuka, rombongan relawan dan petugas pemotong hewan qurban bergegas menebar hewan qurban tersebut untuk memasuki desa-desa dan dusun-dusun untuk melakukan pemotongan sekaligus pembagian daging qurban.

Selain mendapat sambutan para korban bencana, tebar qurban HILMI-FPI ini juga mendapat apresiasi dari Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi. Disela-sela kegiatan, beliau mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Front Pembela Islam, juga kepada Hilal Merah Indonesia, terkhusus para laskar dan relawan atas kerja kerasnya memberi perhatian besar kepada para korban bencana gempa di wilayah yang dipimpinnya.

Menurut Muhammad Gerry Affandi salah satu relawan dari FPI Cirebon mengatakan, “Hari ini pembagian hewan dan daging qurban ditebar di 3 kecamatan di Lombok Utara. Sebagian lainnya juga dibagikan di wilayah Lombok Barat.”

Ditambahkan Gerry, tebar qurban hari ini telah berhasil didistribusikan kepada 10.100 KK. Untuk tahap selanjutnya akan dilaksanakan kembali pada esok harinya, Kamis, 23 Agustus 2018.

Di tempat terpisah Ketua DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid mengungkapkan, “Kegiatan ini sebagai rangkaian kepedulian HILMI-FPI kepada para korban gempa. Sekaligus memberikan sedikit keceriaan kepada para warga menyambut Idul Adha tahun ini.”

Suasana pemotongan dan pendistribusian Tebar Qurban HILMI-FPI.
Suasana pemotongan dan pendistribusian Tebar Qurban HILMI-FPI.

Kegiatan tebar qurban ini merupakan hasil kerjasama HILMI-FPI dengan Mer-C, GNFP Ulama, Alumni Universitas Indonesia, Dai Center Ma’rifatullah dan berbagai pihak lainnya. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Tebar Qurban / HILMI-FPI Tebar Qurban di Lokasi Gempa NTB
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “HILMI-FPI Tebar Qurban di Lokasi Gempa NTB”

Comments are closed.