Relawan HILMI-FPI Menembus 30 Titik Lokasi Bencana di 3 Kecamatan

Hilal Merah Indonesia, NTB – Aksi kemanusiaan HILMI-FPI masih terus berlanjut, Senin 13 Agustus 2018 Relawan HILMI-FPI yang terbagi dalam beberapa tim menembus lebih dari 30 titik di 3 kecamatan di Lombok untuk mendistribusikan bantuan yang tersebar di beberapa desa, di antaranya, Desa Sesait, Desa Gumantar, Desa Mumbul Sari, Desa Sambik Bangkol, dan Desa Salut.

Adapun tim relawan HILMI-FPI yang terdiri dari 50 orang personil, dan terbagi dalam 7 Tim relawan HILMI-FPI, berikut hasil penyisiran tim HILMI-FPI

Tim I melakukan survey lokasi sekaligus membawa dan mendistribusikan bantuan kepada korban gempa NTB.

Tim II melakukan penyisiran sumber air bersih untuk warga desa Gumantar, dan selanjutnya akan bergerak menyisir mata air di Kecamatan  Bayan di Desa Akar-akar

Tim III, IV, V dan VI berhasil mendistribusikan logistik, dan selanjutnya tim dilebur menjadi 3 tim yang masing-masing bertugas, satu tim mengawal dan mendistribusikan logistik, dan satu tim berada di posko guna melakukan pengepakan dan pemasangan tenda pleton (tenda regu).

Tim VI dan VII dengan menggunakan 2 armada membawa sembako berupa beras, air minum, popok, minyak kelapa, pembalut wanita, jilbab dan selimut.

Lokasi penyaluran sembako tersebut tepatnya berada di Desa Sesait yang berada di kabupaten Lombok utara. Dari 8 titik tempat penyaluran sembako rata-rata rumahnya telah ambruk dan tidak dapat ditinggali.

Tim VII yang terdiri dari tim medis, setelah ditambah tim medis dari pasuruan menjadi berjumlah 10 orang, mampu memberikan pemeriksaan juga pelayanan kesehatan terhadap 200 orang warga, dan selanjutnya tim akan terus bergerak dan menyisir tenda-tenda pengungsian.

Setelah tim melakukan penyisiran dapat disimpulkan warga masih belum bisa kembali kerumahnya yang hancur akibat dilanda gempa 7 SR lalu, selain kebutuhan pokok warga juga membutuhkan tikar, terpal dsb sebagai alas untuktidur, Antusias masyarakat sungguh luar biasa atas kehadiran HILMI-FPI bagai oase ditengah padang pasir hadir sebagai penyejuk duka akibat musibah gempa yang melanda.

Relawan HILMI-FPI disambut dengan baik dan haru tangis bahagia warga Lombok yang mendapat bantuan dari HILMI-FPI, dan warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran HILMI-FPI yang membawa bantuan dan menyambangi tempat pengungsian mereka. (IP)

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Relawan HILMI-FPI Menembus 30 Titik Lokasi Bencana di 3 Kecamatan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram