Arus logistik bantuan yang terus digulirkan HILMI-FPI untuk membantu gempa di NTB.

Tambah Logistik dan Personil, HILMI-FPI terus Bantu Gempa NTB

Gempa dahsyat yang menggucang Lombok dan sekitarnya telah memasuki sepekan lebih. Banyak derita yang ditinggalkan. Ribuan pengungsi masih harus menjalani hari-hari di tenda-tenda pengungsian dengan penuh keprihatinan. Mereka masih terus bertahan di tengah lindu (gempa susulan) yang masih terus terjadi hingga kini.

Keadaan ini jualah membuat Relawan HILMI-FPI masih terus memberikan perhatian serius kepada para korban, tanpa mengenal jemu dan lelah.

Berbagai logistik baru yang tiba di Lombok.
Berbagai logistik baru yang tiba di Lombok.

Perhatian serius itu dibuktikan dengan arus penambahan logistik bantuan yang terus diterbangkan dari Jakarta, yang merupakan sumbangan dari masyarakat dan berbagai pihak, yang disalurkan melalui HIMI-FPI.

Logistik yang baru tiba itu antara lain, tenda besar berukuran 4×16 meter sebanyak 2 unit serta 400 meter terpal yang diperuntukan guna memenuhi kebutuhan para pengungsi yang masih banyak tak tertampung di tenda pengungsian.

Para laskar DPW FPI Poso yang juga turut ambil bagian membantu korban gempa Lombok.
Para laskar DPW FPI Poso yang juga turut ambil bagian membantu korban gempa Lombok.

Ditambah logsitik lain berupa obat-obatan, pempers, susu, biskuit, ratusan baju baru, kain sarung selimut, perlengkapan mandi, sepatu sekolah, mukena dan lainnya.

Dukungan relawan pun datang dari jauh. Sebanyak 11 relawan yang berasal dari DPW FPI Poso pun diterjunkan yang merasa juga terpanggil dan prihatin akan nasib para korban gempa di Lombok dan sekitarnya.

Menurut Ustadz Sugiyanto Kaimudin, selaku Ketua DPW FPI Poso yang juga turut serta dalam rombongan relawan mengatakan, “Relawan yang berangkat ke Lombok merupakan para relawan FPI Poso yang sudah berpengalaman, serta pernah menjadi relawan ketika tsunami yang terjadi di Aceh beberapa tahun silam.”

Ustadz Sugiyanto menambahkan, saat berada di Lombok, nantinya para relawan FPI Poso akan membantu distribusi logistik di daerah terisolir, membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing rumah ibadah dan rumah masyarakat yang terkena dampak gempa. Dan nantinya akan bergabung dengan relawan lainnya di Posko Kemanusiaan HILMI-FPI di Lombok.

Di sisi lain, salah satu relawan HILMI-FPI yang berada di lokasi, Muhammad Bobi Iqbal mengatakan,“Setiap harinya agenda kegiatan para Relawan HILMI-FPI seperti biasa dilakukan dengan mendistribusikan bantuan ke tenda-tenda pengungsian. Juga diadakannya aksi pengobatan untuk para korban.”

Bobi juga menambahkan, “Untuk hari ini para relawan masih terus melakukan perbaikan irigasi warga yang tertimbun longsor, agar secepatnya dapat digunakan kembali untuk keperluan mandi dan air minum yang sangat dibutuhkan warga.”

Selain mendistribusikan bantuan, para Relawan HILMI-FPI bersama warga juga memperbaiki saluran irigasi dan rumah-rumah yang rusak.
Selain mendistribusikan bantuan, para Relawan HILMI-FPI bersama warga juga memperbaiki saluran irigasi dan rumah-rumah yang rusak.

Selain mendistribusikan bantuan, para Relawan HILMI-FPI bersama warga juga memperbaiki saluran irigasi dan rumah-rumah yang rusak.

Sementara Ketua DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI),Habib Ali Al Hamid  juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan donasinya dan bantuannya melalui HILMI-FPI.

Tak luput juga disampaikan kepada Yayasan Bhakti Syiar Islam, Bekasi yang telah membantu beberapa pengadaan logistik bantuan dan membantu arus pengiriman. Serta pihak maskapai Lion Air yang telah menggratiskan biaya pengangkutan logistik bantuan menuju Lombok, NTB. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Tambah Logistik dan Personil, HILMI-FPI terus Bantu Gempa NTB
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram