Geliat Relawan HILMI-FPI Bantu Korban Gempa NTB

Memasuki hari ke-4 sejak gempa dahsyat berkekuatan 7 skala richter terjadi, geliat para Relawan HILMI-FPI untuk bencana gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus bergerak memberikan bantuan tanpa henti dan tak kenal lelah.

Ditambah topangan semangat dan tenaga baru berkat dukungan para relawan yang baru tiba Kamis dini hari (9/8), pukul 03.00 waktu setempat, dari Jakarta dan Sumatera Barat. Alhasil kini kekuatan Tim Relawan HILMI-FPI menjadi 50 orang yang tergabung di dalam Posko Relawan HILMI-FPI di Desa Kayangan, Lombok Utara tak jauh dari kaki Gunung Rinjani.

Penggalangan dana untuk Gempa NTB yang terus dilakukan oleh para laskar dan relawan HILMI-FPI.
Penggalangan dana untuk Gempa NTB yang terus dilakukan oleh para laskar dan relawan HILMI-FPI.

Kamis pagi, seperti biasa kegiatan tim diawali dengan rapat kecil guna mengatur strategi pendistribusian bantuan. Menurut Andre Aston relawan asal FPI Malang, mengatakan “Hari ini, tim relawan dan tim medis dibagi jadi 3 kelompok. Yang akan menyusur 4 titik posko pengungsian untuk memberikan bantuan.” ujar Andre via sambungan telpon.

Ditambahkan pula oleh Andre, ke-4 titik pendistribusian itu adalah:

Desa Sesait, Kecamatan Kayangan
Desa Rempek, Kecamatan Gangga
Desa Tembobor, Kecamatan Tanjung
Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan
Meski diiringi suasana gempa susulan yang kerap terjadi hampir setiap perlima menit, Tim Relawan HILMI-FPI tetap penuh semangat menyalurkan bantuan ke desa-desa yang menjadi tujuan.

Menurut Muhammad Gerry, relawan asal FPI Cirebon, kegiatan pendistribusian bantuan hari ini meliputi, nasi bungkus, air mineral, beras, obat-obatan, susu anak, pempers, terpal, baju layak pakai, selimut, dan lainnya.

Berangkat menggunakan 4 buah mobil, Tim Relawan HILMI-FPI langsung bergerak membawa segala logistik bantuan menuju desa-desa yang masih minim tersentuh bantuan.

Sementara di Sekretariat Hilal Merah Indonesia di Jakarta, bantuan berbagai pihak terus mengalir. Menurut Eko Purnomo, selaku Wakil Koordinator Relawan HILMI-FPI untuk NTB mengatakan, bantuan tidak hanya dalam berbentuk uang, juga dalam bentuk barang. Di antaranya, kain sarung, selimut, pakaian, sabun mandi, susu, serta obat-obatan dan lainnya.

Keberadaan Posko Relawan HILMI-FPI tak jauh dari Gunung Rinjani.
Keberadaan Posko Relawan HILMI-FPI tak jauh dari Gunung Rinjani.

Arus bantuan juga diikuti dengan masih berjalannya penggalangan dana setiap harinya oleh HILMI-FPI diberbagai daerah, untuk meringankan beban penderitaan masyarakat Lombok dan sekitarnya. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Geliat Relawan HILMI-FPI Bantu Korban Gempa NTB
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram