Kloter ke-2 Relawan HILMI-FPI Diberangkatkan ke Lombok

Hilal Merah Indonesia, NTB – DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Front Pembela Islam (FPI) kembali memberangkatkan 12 relawan ke lokasi bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk bergabung dengan relawan HILMI-FPI lainnya yang telah terlebih dahulu berada di sana.

Ke-12 orang tersebut terdiri dari laskar HILMI dan FPI dari berbagai daerah, di antaranya Jakarta, Garut, Cirebon serta Riau. Sebelum  berangkat menuju bandara, mereka berkumpul di Markas Syariah DPP FPI di Pertamburan, Jakarta, Rabu siang (8/8), guna mendapatkan pengarahan dari Ketua DPP HILMI Habib Ali Al Hamid.

Keberadaan Posko Relawan HILMI-FPI tak jauh dari Gunung Rinjani.
Keberadaan Posko Relawan HILMI-FPI tak jauh dari Gunung Rinjani.

Dalam kesempatan ini Relawan HILMI-FPI membawa banyak boks obat-obatan serta terpal untuk pembangunan tenda-tenda bagi para pengungsi.

Yang menarik, mengharukan sekaligus membanggakan dari ke-12 relawan yang ikut dalam rombongan adalah keikutsertaan Bapak Aan Sentana (56) atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Aan, relawan asal Garut. Beliau merupakan relawan senior FPI yang telah lama bergabung di FPI dan tentu telah banyak makan asam garam terjun ke medan bencana dan kegiatan aksi kemanusiaan lainnya.

Fisiknya terlihat segar, seolah tak ingin kalah dalam meraih pahala kebaikan dengan seniornya dalam membantu sesama di setiap medan bencana. Dan keberangkatan Kang Aan ke Lombok kali ini, tentu menjadi spirit tersendiri bagi yang lainnya.

Jelang sore hari, sesampai di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng Jakarta dan melakukan segala prosedur yang ada, Tim Relawan HILMI-FPI pun melakukan check-in bagasi untuk melakukan penimbangan barang bawaan. Bersyukur tim mendapatkan fasilitas kemudahan dispensasi meski seluruh barang bawaan melebihi kapasitas.

Dalam hal ini, Habib Ali Al Hamid selaku Ketua DPP HILMI mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pihak Lion Air, maskapai yang membawa rombongan relawan menuju NTB.

Penggalangan dana untuk Gempa NTB yang terus dilakukan oleh para laskar dan relawan HILMI-FPI.
Penggalangan dana untuk Gempa NTB yang terus dilakukan oleh para laskar dan relawan HILMI-FPI.

Tepat pukul 17.35 wib, akhirnya rombongan Tim Relawan HILMI-FPI kloter ke-2 lepas landas meninggalkan Jakarta untuk melaksanakan bakti kemanusiaan di NTB dan dilepas oleh Habib Ali Al Hamid dengan iringan doa. (RG)

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Kloter ke-2 Relawan HILMI-FPI Diberangkatkan ke Lombok
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram