Izzatunnisa dengan ayah ibunya saat di Markas DPD FPI Sumut, ditemani Habib Hud Alattas dan Husni Hasan.

HILMI-FPI Sumut, Bantu Pengobatan Mata Balita Terkena Paku

Markas DPD FPI Sumatera Utara di jalan Rantang Ayahanda, Kota Medan, Rabu sore (1/8) itu, tiba-tiba didatangi warga pasangan suami istri Andi Dramanya dan Ibu Wati yang membawa serta anaknya yang masih balita, Dzakira Izzatunnisa (1,5 th) yang kemasukan paku pada matanya.

Pertolongan harus segera dilakukan, mengingat apabila tidak dilakukan kebutaan bisa saja menimpa Izzatunnisa. Lantas DPD FPI Sumut melimpahkan masalah ini ke divisi kemanusiaannya, DPD Hilal Merah Indonesia (HILMI) Sumut, pimpinan Husni Hasan.

Tim HILMI-FPI Sumut saat membawa Izzatunnisa ke rumah sakit.
Tim HILMI-FPI Sumut saat membawa Izzatunnisa ke rumah sakit.

Bergegas HILMI Sumut pun membawa segera ke rumah sakit spesialis mata Mencirim 77 di jalan Sei Mencirim, Medan Baru dengan ambulance milik HILMI-FPI Sumut yang langsung dikemudikan Husni Hasan dihantar beberapa laskar FPI Sumut.

Tiba di rumah sakit, dokter dari Tim medis HILMI-FPI Sumut, dr. Irfan menghubungi salah satu rekanan dokter, dr. Newi untuk kiranya dapat ditangani segera hari itu juga. Cek darah dan pemeriksaan lain pun dilakukan.

Esok paginya, operasi pun hendak dilakukan. Namun terkendala administrasi, di mana pihak keluarga tidak memiliki BPJS. Biaya operasi secara tunai yang tinggi sebesar 8 juta rupiah tentu menjadi beban bagi pihak keluarga yang kurang mampu ini. Tak berselang lama, dr. Irfan dan Ketua HILMI Sumut, Husni Hasan segera mengurusi masalah BPJS tersebut.

Malam itu, (2/8) Alhamdulillah operasi mata Izzatunnisa berhasil dan berjalan lancar. Usai kepulangan dari rumah sakit pihak keluarga singgah kembali ke Markas DPD FPI guna menghaturkan terima kasih.

Izzatunnisa usai menjalani operasi mata.
Izzatunnisa usai menjalani operasi mata.

Di hadapan Ketua DPD FPI Sumut, Habib Hud Alattas, mereka sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan HILMI-FPI Sumut,  yang mana dapat menyelamatkan anak mereka dari kebutaan. Dan di tempat yang sama esok harinya, diserahkan pula kartu BPJS untuk mereka yang telah siap digunakan untuk keperluan lainnya di lain waktu.

Di sisi lain, Ketua DPD FPI Sumut, Habib Hud Alattas bersyukur, HILMI Sumut yang baru berusia satu minggu terbentuk, telah dapat menjalan tugas kemanusiaan dengan sebaik-baiknya. (RG/Kontributor Sumut)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI-FPI Sumut, Bantu Pengobatan Mata Balita Terkena Paku
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram