HILMI-FPI Peduli Gempa NTB

Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter yang melanda provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu pagi, 29 Juli 2018, mendapat perhatian besar dari Front Pembela Islam (FPI) khususnya divisi kemanusiaannya yaitu Hilal Merah Indonesia (HILMI).

Tak butuh lama, keesokan harinya Senin, (30/7) DPD FPI NTB dan HILMI NTB langsung bergerak memboyong berbagai logistik bantuan untuk membantu penderitaan para korban.

Menerjunkan lebih dari 20 orang laskar yang dipimpin koordintor lapangan Ustadz Saparudin dan pemonitor Harun Mulachela, HILMI-FPI NTB langsung menyusur titik-titik daerah terisolir dan pendataan dampak bencana guna pendistribusian bantuan.

Adapun daerah-daerah yang terisolir yang berhasil ditelusur oleh Tim HILMI-FPI NTB sebagai berikut:

1. Desa Laka Serea
2. Desa Tereng ilut
3. Desa Telaga Legundi
4. Desa Sembulan Batu
5. Desa Kebaloan Atas
6. Desa Kebaloan Bawak
7. Desa Anyar, Kecamatan Bayan
8. Desa Ancak, Karang Bajo

Jelang malam, berkat hasil koordinasi dengan Kepala Dusun, Bapak Ruhaiman, HILMI-FPI NTB diberikan tempat sebuah gudang yang terletak di Dusun Dasan Lendang, Desa Anyar, Kecamatan Bayangan yang pada akhirnya dijadikan Pusat Posko kemanusiaan HILMI-FPI NTB.

Dan tengah malam hari waktu setempat, yang gelap gulita, berbekal paket-paket sembako, terpal, pakaian serta obat-obatan, Tim HILMI-FPI NTB mendistribusikan bantuan secara langsung. Baik ke tenda-tenda pengungsian maupun ke rumah-rumah penduduk yang masih bertahan.

Tidak itu saja, para relawan HILMI-FPI pun terus menggalang dana bantuan di berbagai daerah atas musibah ini.

Galeri foto lainnya dapat dilihat di sini: HILMI-FPI Peduli Gempa NTB

Hingga kini, gempa yang menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengakibatkan 17 orang meninggal dunia, 5 ribu lebih rumah dan fasilitas umum rusak serta berdampak 10 ribu orang lebih harus mengungsi, masih terus diguncang gempa susulan.

Untuk itu, HILMI-FPI terus mengajak para dermawan dan masyarakat luas lainnya untuk terus membantu saudara-saudara kita yang terkena langsung dampak bencana. Mari salurkan donasi Anda melalui Rekening Kemanusiaan FPI BSM 7001440707 dengan kode bank 451.  (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Peduli Gempa NTB
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram